Kompak, Putra dan Dua Cucu Keluarga Achlan Tjakradimangun Maju di Pileg 2019

0
509

HARIANGARUT-NEWS.COM – Libur panjang biasanya sering digunakan untuk berkumpul dengan keluarga, apalagi menjelang pergantian tahun. Tak terkecuali keluarga besar H. Achlan Tjakradimangun di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Almarhum Achlan Tjakradimangun sendiri merupakan mantan anggota DPRD Garut dan tokoh sekaligus politisi ternama yang terjun ke dunia politik sejak era tahun 70-an.

Usai menggelar Silaturahmi dan Tabligh Akbar yang di prakarsai oleh putra-putri beserta cucu dan cicit Keluarga Besar Achlan Tjakradimangun di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, putra tertua, H Asep Achlan bercerita tentang politik yang sudah memasuki masa kampanye hingga dinamika yang ada di masyarakat. Kalau anak, kata Asep, karena sudah dewasa, ia memberi pilihan karir, dan bersedia berjuang. Teman anaknya banyak di wilayah Bayongbong dan sekitarnya, tukas Asep.

Acara silaturahmi dan tabligh akbar keluarga H Achlan diisi dengan kreasi pencak silat dari warga setempat.

Obrolan berlangsung seru karena ketiga putra dan cucu dari almarhum Achlan Tjakradimangun itu saat ini maju sebagai Calon Anggota Legislatif di DPR RI dan DPRD Kabupaten Garut. Meski begitu, keluarga Achlan sepakat untuk mengedepankan keluarga dibanding politik.

H Asep Achlan yang merupakan politisi dari Demokrat mencalonkan diri untuk DPR RI Dapil Jabar XI Nomor Urut 8. Anak sulung Asep Achlan, yakni Agia Abdal Basith sebagai Caleg DPRD Garut di Dapil IV Nomor Urut 6. Sementara Witri Astrini S Kom merupakan Caleg DPRD Garut Dapil III Nomor Urut 3. Ketiganya mencalonkan sebagai Anggota Legislatif pada pemilu 17 April 2019 mendatang dari Partai Demokrat.

Menariknya, ketiga dari anak dan cucu Achlan Tjakradimangun itu punya visi dan misi yang mirip, sama-sama ingin memajukan Kabupaten Garut dari sisi wisata dan pemberdayaan masyarakat. Sebab, mereka menilai bahwa selama ini Garut belum maksimal dalam mengelola pariwisata meski kunjungannya mencapai ribuan orang.

“Dinamika politik tergantung tujuannya masing-masing pribadi. Sebab, tujuan partai politik semuanya sama, ingin mensejahterakan masyarakat. Kami sepakat untuk mendorong pengembangan sektor wisata dan budaya. Yang terpenting, jika kita diberikan kepercayaan dari masyarakat, ya jangan melupakan masyarakat,” ucap H Asep Achlan yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut.

Asep mengatakan, acara silaturahmi dan tabligh akbar ini sebagai wujud nyata dalam rangka mempererat silaturrahmi Keluarga Besar Achlan Tjakradimangun bersama masyarakat Garut, khususnya di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan. Diapun menyampaikan mohon restu dan do’anya kepada warga masyarakat, bahwa dirinya bersama anak dan keponakannya akan maju di Pileg 2019.

“Kegiatan ini bukan saja diadakan tiap malam pergantian tahun baru, namun pada peringatan hari raya Idul Fitri dan hari-hari Besar Islam lainnya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara ini, semoga malam pergantian tahun baru ini membawa berkah dan kemenangan buat kita semuanya,” ujar Asep Achlan, Rabu (02/01).

Pantauan media, rangkaian acara selama dua hari dua malam itu diisi dengan tampilan kreasi seni masyarakat setempat seperti Pencak Silat, Qasidah dan Tabligh Akbar. Disela-sela acara, masyarakat mendapatkan door prise dan makanan jajanan gratis.

Achlan Tjakradimangun mungkin saat ini sedang tersenyum di surga, bagaimana tidak, putra-putrinya semuanya terbilang sukses menjadi panutan masyarakat. Dimulai dari H Asep Achlan yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut dan menduduki jabatan ketua serta penasehat di berbagai yayasan dan organisasi.

Selanjutnya putri kedua Neti Achlan menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK di Limbangan, Rina Achlan Kepala Desa Pakenjeng, Ristiana Achlan Direktur PT Williams Consorsium, Yani Sartika Achlan sebagai pengusaha pengeboran batu bara, Hera Achlan Guru SMP di Indramayu, Tita Yunita Achlan seorang Ibu Rumah Tangga, Gurmansyah Achlan yang juga pengusaha pengeboran batu bara, dan terakhir Triany Achlan sebagai perawat di RSUD dr Slamet Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY