Patroli Tahun Baru Bersama Brimob, Kapolres Garut Apresiasi Penggiat Anti Narkoba dari PANNA

0
183

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jelang malam pergantian tahun 2019, para penggiat anti narkoba dari Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kecamatan Cisewu dan Caringin Kabupaten Garut, ikut melaksanakan Pengamanan (PAM) bersama Subden 4 Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar di Pantai Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Senin (31/12) malam.

Selain PAM, jajaran pengurus PANNA setempat sebelumnya menyerukan kepada pengendara baik roda empat maupun roda dua yang melintas agar warga tidak merayakan tahun baru dengan berhura-hura apalagi dengan menggunakan Narkoba sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana tsunami Pandeglang Banten.

Sekretaris DPC PANNA Kecamatan Cisewu, Senci Estoria S Pd, berbincang bersama Danki Subden 4 Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, AKP H Syaiful Bahri SIP di lokasi Pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin, Senin (31/12) malam.

Ketua DPC PANNA Kecamatan Cisewu, Hendra Ristanta didampingi Sekretaris Senci Estoria S Pd mengatakan, aksi seperti ini sifatnya hanya imbauan, namun, dia berharap warga bisa mengetahui bahaya narkoba serta memperluas peran masyarakat dalam pencegahannya.

“Kegiatan ini himbauan dari pengurus DPD Garut. Setelah koordinasi dengan bapak Kapolsek Cisewu dan Polsek Caringin, dan juga sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai penggiat anti Narkoba, maka kami ikut melaksanakan pengamanan bersama jajaran TNI-Polri. Karena tahun baru ini selalu identik dengan hura-hura yang menjurus pada Narkoba dan seks bebas,” katanya.

Spanduk kampanye bahaya narkoba disebar di pelosok Garut Selatan.

Hal sama dikatakan Ketua DPC PANNA Kecamatan Caringin, Agus Rahmat, dalam moment pergantian tahun ini, bersama penegak hukum pihaknya turut mengambil bagian untuk memperluas peran masyarakat dalam pencegahan Narkoba. Generasi milenial, kata Agus, harus mengambil peran terdepan dalam upaya pencegahan narkoba dan seks bebas yang sangat identik dengan perayaan tahun baru.

“Selain memasang spanduk ucapan selamat dan himbauan, kita juga ikut pengamanan sekaligus melakukan kampanye kepada pengguna jalan dan pengunjung Pantai Rancabuaya serta masyarakat Garut Selatan agar malam tahun baru dirayakan dengan menjauhi narkoba,” tandas Agus.

Danki Subden 4 Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, AKP H Saeful Bahri S Pd I mengungkapkan, mengaku dalam melaksanakan PAM tahun baru bersama para penggiat anti narkoba dari PANNA dirasakan menambah silaturahmi dan kebersamaan dalam menciptakan situasi kondusifitas di wilayah Garut Selatan.

“Harapan kami agar masyarakat Garut dapat melalui pergantian tahun dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri. Apalagi pada kesempatan ini kami ditemani oleh para penggiat anti narkoba dari pengurus PANNA. Mereka sangat sopan, ramah dan bersahabat, semoga kebersamaan ini terus terpelihara,” ujar AKP H Saeful Bahri.

Pengurus Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) bersama Kapolsek Caringin Resor Garut.

Sementara Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, mengapresiasi keterlibatan pengurus PANNA dalam rangka pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2018 tersebut. Menurutnya, kegiatan PANNA ini merupakan dukungan kepada Polres Garut yakni dalam rangka 7 (tujuh) Gerakan Simpatik Kabupaten Garut menyambut Tahun Baru 2019.

“Terima kasih kepada jajaran penggiat anti narkoba dari PANNA yang turut serta menciptakan Kamtibmas dalam menyongsong pergantian tahun baru 2019 agar tetap aman dan kondusif yang dilaksanakan di pusat keramaian seperti obyek vital dan di pemukiman penduduk. Ini juga sekaligus bagian dari dukungan dalam rangka mewujudkan 7 gerakan simpatik menyambut pergantian tahun,” pungkas Kapolres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY