Syukuri Maulid Nabi Muhammad SAW, Babinsa di Garut Ini Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

0
210

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam mensyukuri Maulid Nabi Muhammad SAW, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 1105 Cibatu Kodim 0611 Garut, Serda Deni S membagikan santunan kepada 60 anak yatim piatu di Kampung Salaawi dan Kampung Cilimushideng, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Minggu (02/12).

Menurut Deni, pemberian santunan kepada warga kurang mampu ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan dimaksudkan sebagai sumbangsih bentuk peduli TNI yang didukung penuh oleh Satuan Ramil 1105 Cibatu dan Kodim 0611 Garut guna meringankan beban masyarakat miskin dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, tukasnya.

“Alhamdulillah, semoga kegembiraan yang mereka rasakan akan menjadi sebab diterima-Nya doa kita, dan dikabulkan hajat-hajat kita semua, Aamiin. Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara TNI dan masyarakat,” jelas Deni.

Babinsa Desa Mekarsari, Ramil 1105 Cibatu sedang menyantuni anak yatim piatu di Kampung Cilimushideung, Minggu (02/12).

Kepedulian terhadap sesama juga, lanjut Deni, merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati. Dikatakan dalam keterangan, bahwa dalam harta yang kita miliki sebagai amanah dari Allah SWT ada hak orang lain yang harus diberikan, tandasnya.

“Terlebih lagi dalam situasi dan kondisi ekonomi dewasa ini yang kurang menguntungkan akibat krisis finansial global, maka kepedulian sosial dari berbagai pihak yang memiliki kapasitas finansial, baik perorangan, kelompok, organisasi maupun yayasan perlu ditumbuh kembangkan untuk senantiasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan,” pungkas Babinsa di Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu tersebut.

Sebagai seorang Babinsa yang mempunyai tugas membina wilayah binaan, Serda Deni selalu memberikan pendampingan di semua kegiatan warga Merkarsari, dengan memberikan bantuan tenaga dan ide-ide yang membangun kepada warga. Deni berharap, fungsi dari tugasnya tersebut bisa bermanfaat bagi warga Desa Mekarsari. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY