Peringatan HUT Korpri Digeser Jalan Sehat Dinkes, Bupati Garut Nyaris Gelar Upacara Sendirian

0
231

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pada saat mengikuti upacara HUT Korpri Ke-47 di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (03/12), sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Garut mendapat teguran keras dari Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH.

Hal itu, akibat yang seharusnya upacara HUT Korpri Ke-47 dilaksanakan pada tanggal 29 November 2018, namun karena ada acara Jalan Sehat di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, akhirnya diundur pada Senin (03/12) pagi.

Teguran itu disampaikan Bupati setelah membacakan amanat Presiden RI Jokowi pada momentum upacara peringatan HUT Korpri.

“Saya mendapat informasi bahwa upacara HUT Korpri diundur karena ada acara Jalan Sehat di Dinas Kesehatan. Saya heran, sebagai abdi negara mana seharusnya yang diutamakan? Korpri itu jauh lebih terhormat dibandingkan acara jalan sehat lalu bagi-bagi hadiah yang tidak penting,” tandas Rudy.

Bupati melanjutkan, sebagai ASN kesan peringatan HUT Korpri yang dilaksanakan bukan pada waktunya seperti tidak ada nilai moment atau ruhnya.

“Ini jangan sampai terulang, moment kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada peringatan HUT Korpri pada tahun ini kurang dirasakan. Karena HUT Korpri harus diperingati pada waktunya, bahkan sempat saya mau melaksanakan upacara sendirian di tempat ini,” pungkas Bupati Garut diiringi senyum peserta upacara. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY