Pimpin Upacara HUT Korpri, Bupati Garut Bacakan Pidato Presiden

0
121

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin (03/12).

Upacara Hut Korpri yang  mengangkat tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, diikuti jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Garut, dihadiri Wakil Bupati Garut, unsur Forkompinda, Sekda Garut serta jajaran Pejabat di lingkungan Pemkab Garut.

Bupati Garut menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan HUT Korpri Ke-47 Tahun 2018.

Bupati Garut saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI mengatakan, revolusi lndustri telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

“Kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan ke depan sebagai seorang pegawai. Selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Negeri Sipil (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman,” ungkap Rudy melalui sambutan Presiden.

Pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN negara melalui peningkatan penghasilan, serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan, dan pensiun. Sekali lagi kami sampaikan banyak terima kasih.

Didampingi Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, menyerahkan berbagai penghargaan pada HUT Korpri Ke-47.

Dikatakan Bupati, mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat SDM, untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, di semua sektor, di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan, paparnya.

“SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat.
Presiden minta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Kepada seluruh anggota Korpri saya ucapkan selamat ulang tahun korpri ke-47, junjung tinggi panca prasetyo korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” pungkas Bupati Garut mengutip sambutan Presiden Jokowi.

Pada peringatan HUT Korpri Ke-47 tersebut, Rudy didampingi Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, melantik dua Sekretaris dari Dinas Perhubungan dan Tarkim Kabupaten Garut, melepas 35 anggota Korpri yang memasuki masa pensiun, menyerahkan uang duka kepada keluarga anggot Korpri yang meninggal dunia, menyerahkan penghargaan kepada anggota Korpri yang meraih predikat Cumlaude pada program Studi Magister Akuntansi.

Pada upacara HUT Korpri tersebut, Bupat Garut sempat memanggil Dzatih Yasmin Nurhawa Juara 2 Favorite Festival Tembang Sunda untuk menyanyikan lagu andalannya “Leuweung Sancang”.

Selain itu juga Bupati Garut menyerahkan penghargaan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melalui prestasi Leuwi Tonjong sebagai Juara 2 tingkat Nasional kategori Surga Tersembunyi, Group Band Kiwari Juara 2 Tingkat Nasional OI Festival, Ajeng Sopa Hanura Juara sebagai Mojang Kameumeut Jawa Barat, Solawat Fatih sebagai Pinilih Harapan 3 Jajaka Jawa Barat, Dzatih Yasmin Nurhawa sebagai Juara 3 dan Favorit Festival Pop Sunda Jawa Barat.

Terakhir, didamping Ketua Baznas Jawa Barat Rd H Aas Kosasih M Ag M Si, Bupati menyerahkan bantuan Baznas kepada Juara Porsadin Ke-5 Tingkat Jawa Barat. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY