Pembangunan Jembatan Muara Sanding Molor, Bupati Garut Minta Pemprov Tegas Kepada Pemborong

0
541

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pekerjaan pembangunan Jembatan Sanding yang terletak di ruas Jalan Garut-Bayongbong, Kecamatan Garut Kota, yang didanai Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut tahun anggaran 2018 terkesan lelet. Pasalnya, batas pekerjan tahun anggaran 2018 akan berakhir, namun hingga kini pekerjaan pembangunan jembatan belum mencapai hasil yang diharapkan oleh masyarakat dan pengguna jalan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH, usai menggelar Upacara HUT Korpri Ke-47 di lapangan Setda Kabupaten Garut mengatakan, untuk pekerjaan proyek jembatan Muara Sanding yang didanai APBD Provinsi Jawa Barat batas waktu pekerjaan ditetapkan sampai Desember. Seharusnya, kata Rudy, pelaksana kegiatan mengejar target bukan malah sebaliknya terkesan lamban, tukasnya.

“Jembatan Muara Sanding itukan didanai oleh anggaran Pemrov Jabar, seharusnya sekarang sudah selesai. Pemprov harus bersikap tegas dengan tidak memberikan ruang kepada pelaksana yang kurang serius melaksanakan pekerjaannya. Sikap tegas itu harus dilakukan agar para kontraktor pelaksana pekerjaan bisa lebih disiplin selain menjaga kualitas juga menyelesaikan pekerjaan sesuai batas waktu yang telah ditentukan,ā€¯katanya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut, Uu Saepudin ST M Si, saat dikonfrmasi hinga kini belum berhasil dihubungi. Pesan singat yang dikirim hariangarut-news.com melalui telepon genggamnya hingga kini belum direspon terkait lambannya pekerjaan pembangunan jembatan Muara Sanding yang dikeluhkan oleh warga dan penggunan jalan di wilayah Garut Kota tersebut.

Pantauan hariangarut-news.com, kemacetan parah sering terjadi akibat volume kendaraan yang banyak, sehingga terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang. Pengendara yang tidak sabar, terpaksa putar balik menuju jalan alternatif. Akibat kemacetan tersebut, banyak warga terpaksa jalan kaki untuk bisa sampai di tempat tujuan tepat waktu, seperti anak-anak sekolah.

Memasuki waktu siang, polisi memberlakukan jalur satu arah (one way), hanya dari arah selatan saja yang bisa melintasi jembatan Sanding itu. Sedang dari arah kota menuju selatan terpaksa ditutup dan dialihkan ke jalan alternatif Jalan Ciledug melalui Lapang golf Plamboyan keluar Kampung Munjul, masuk ke jalan Raya Bayongbong. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY