Gandeng FK-KIM dan Komunitas di Garut, Sabanda Sariksa Besok Gelar Peringatan Hari AIDS Se-Dunia

0
118

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2018, besok. Komunitas Sabanda Sariksa bekerja sama dengan Forum Komunikasi Komunitas Informasi Masyarakat (FK-KIM) dan Komunitas Garut lainnya, akan mengadakan konser kepedulian, di halaman parkir Bank BJB, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Ketua Komunitas Sabanda Sariksa, Bayu Ningrat mengatakan, acara yang bertajuk Konser Kepedulian Hari AIDS Sedunia 2018 “Know Your Status” ini akan dibuka dan diselenggarakan untuk masyarakat umum secara gratis. Acara ini, imbuh Bayu, bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Garut, FK-KIM, Sat Lantas Polres Garut, Bank BJB, ORARI, IJTI, DPD PANNA, Story Company, LYCKA, FnB Studio, Riska School Uniform, dan M46.

“Acara ini bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat dan menjadi sarana menyebarkan informasi akurat tentang pencegahan, penularan, mitos dan fakta, perawatan HIV dan AIDS, serta penerimaan sosial dalam masyarakat Garut. Jadi Hari Aids Se-dunia ini untuk memberikan informasi yang komprehensif dan optimal mengenai HIV & AIDS. Hal ini tentunya dalam rangka mencegah serta penanggulangan penyebaran infeksi baru HIV & AIDS, segingga dapat menekan laju epideminya, tukasnya.

Bayu melanjutkan, kegiatan Peringatan Hari AIDS Se-Dunia juga guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat, untuk tidak melakukan stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV dan AIDS, meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melakukan tes HIV secara dini dan meningkatkan akses pengobatan, perawatan, kepedulian serta dukungan terhadap orang dengan HIV dan AIDS.

“Selain itu, hal yang tidak kalah penting, diharapkan kegiatan Kepedulian Hari AIDS Sedunia 2018 dapat mendorong individu dan komunitas di Garut untuk mengambil aksi yang lebih kuat, dalam membalikkan stigma sosial dan perilaku kultural yang disebabkan oleh stigma, diskriminasi, dan kekeliruan informasi tentang orang yang terinfeksi HIV,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY