Gedung DPRD Dilempari Telur, Bupati Garut Temui Massa Aksi

0
1110

HARIANGARUT-NEWS.COM – Gedung DPRD Kabupaten Garut, Jalan Patriot, dilempari telur busuk oleh ratusan massa dari Komite Masyarakat dan Pengusaha Bersatu (KMPB) yang menggelar audensi dan unjuk rasa terkait tidak diserapnya Bantuan Provinsi (Banprov) senilai Rp134 miliar oleh Bupati Garut, Jumat (30/11).

Dikatakan salah seorang peserta aksi, Yudi Setia Kurniawan, pelemparan telur busuk tersebut sebagai bentuk kekecewaan tidak diserapnya bantuan provinsi oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

“Kami menilai keputusan Bupati Garut sebuah tindakan yang ceroboh, arogan dan mengesankan Kabupaten Garut tidak butuh anggaran tambahan dan tidak sedang defisit anggaran,” ujar salah seorang peserta aksi, Yudi Setia Kurniawan.

Padahal realitasnya, lanjut Yudi, dengan uang sebesar Rp134 miliar akan mampu memberikan kontrubusi besar dan efek domino yang luas untuk menggerakan perekonomian Garut, baik sektor formal maupun informal, dan manfaat infrastruktur yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas, tandasnya.

Tidak lama kemudian, usai pelemparan telur ke Gedung DPRD, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH dan pimpinan DPRD menemui peserta aksi dan melaksanakan audensi di ruang Banggar DPRD Garut. Karena waktu singkat menjelang Jumat, auden akan kembali digelar pada pukul 15.00 WIB. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY