Wakil Bupati Garut, Ajak Warga Cisompet Lakukan Penghijaun Sebagai Langkah Kongkrit Selamatkan Bumi

0
68

HARIANGARUT-NEWS.COM – Saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Hidayatul Mustakim, Kampung Padarame, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Rabu (21/11), Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengingatkan kepada semua masyarakat untuk senantiasa menjaga pohon yang berada di sekitar lingkungan perumahan maupun dihutan.

Menurut Helmi, pohon merupakan bagian penting dari kehidupan makhluk di muka bumi, dan menanam pohon merupakan upaya melestarikan dan menyelamatkan bumi. Melakukan gerakan menanam pohon juga sebagai langkah menjaga keragaman hayati, menumbuhkan mata air yang baru serta menyediakan oksigen bagi makhluk hidup.

“Pohon memiliki arti yang sangat penting bagi kehidupan. Oleh karena itu menanam pohon merupakan salah satu upaya mitigasi bencana,” ujarnya.

Lanjutnya , agar berhasil dalam menanam pohon, maka perlu memperhatikan langkah-langkah ini, pertama tepat perencanaan, kedua tepat pemilihan jenis, tepat pembibitan, tepat waktu penanaman, dan tepatĀ  pemeliharaan, serta tepat waktu memanen.

“Pada kesempatan bulan Maulid Nabi SAW ini, mari kita bersama-sama menyelamatkan hutan dari tangan-tangan jahil, kalau bukan kita mau siapa lagi yang menyelamatkannya,” tutup Helmi. (RENS)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY