Sambut Hari Juang Kartika, Koramil 1104 Sukawening Garut Bersihkan Saluran Air Sepanjang 500 Meter

0
105

HARIANGARUT-NEWS.COM – Koramil 1104 Sukawening jajaran Kodim 0611 Garut bersama Forkopim Kecamatan Sukawening, Polsek Sukawening, dan UPT PUPR Sukawening, melaksanakan karya bakti normalisasi saluran air wilayah Citameng 1 Blok Bebedahan di Desa Pasanggrahan, Senin (19/11) kemarin.

Dikatakan Danramil 1104 Sukawening Kapten CHB Sobirin, aksi yang dilakukan bersama jajarannya tersebut untuk menyambut Hari Juang Kartika (HJK) sekaligus sebagai bentuk pengabdian kepada warga masyarakat. Hal ini juga kata Sobirin, sebagai giat dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika.

Sinergitas Koramil 1104 Sukawening, dan Forkopim Kecamatan Sukawening bersama warga bersihkan saluran air guna antisipasi musim hujan.

“Prajurit Koramil 1104 Sukawening bersama-sama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Polri dan UPT PUPR juga warga secara terpadu melaksanakan karya bakti normalisasi saluran air sepanjang 500 meter guna antisipasi penyumbatan saat sampah pada saat musim penghujan. Hal ini sesuai dengan slogan TNI, ‘Mengabdi Bersama Rakyat’, dengan diwujudkan membersihkan lingkungan desa agar tetap bersih, indah dan asri,” ujar Danramil Sukawening.

Terpisah, menanggapi giatnya jajaran Koramil dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika, Dandim 0611 Garut Letkol Asyraf Aziz S Sos menyampaikan kegiatan ini tentunya akan menambah erat hubungan antara TNI dengan rakyat yang memang selama ini sudah berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga akan memberikan contoh yang sangat positif bagi warga desa, ungkapnya.

“Ini untuk menjaga kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Kegiatan bersih-bersih di lingkungan merupakan bentuk pengabdian TNI dengan warga masyarakat binaannya, dengan tujuan menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat khususnya di Desa Pasanggrahan Kecamatan Sukawening,” ujar Letkol Inf Asyraf Aziz. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY