Dukung Program Dinkes Bersama Lansia, Puskesmas Wanaraja Garut Gelar Senam Germas

0
226

HARIANGARUT-NEWS.COM – Guna mendukung program pemerintah dan membiasakan masyarakat agar hidup bersih dan sehat, Puskesmas Wanaraja Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan senam bersama lintas sektor dalam rangka sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), Jumat (16/11).

Senam bersama yang dilaksanakan di Alun-Alun Kecamatan Wanaraja ini di dikuti oleh Camat Wanaraja Ganda Permana S Sos beserta staf, Kepala Puskesmas Wanaraja dr H Indra Hisyam Saptarina, Nutrisionis PJ UKM Pengembangan, Wiwin Winiarsyarah AMG SP, Pengelola Program Kesehatan Olah Raga, Willy Hermansyah, S Pd, masyarakat lanjut usia, kader dan 120 warga lainnya.

Kepala Puskesmas Wanaraja mengatakan, dengan tema “Aku Cinta Sehat”, dan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54. Disamping itu, kata Indra, bahwa gerakan masyarakat hidup sehat adalah gerakan untuk membiasakan masyarakat agar berprilaku bersih dan sehat salah satunya dengan berolah raga setiap hari, makan buah dan sayur dan juga cek kesehatan.

Program GERMAS ini oleh Dinas kesehatan Kabupaten Garut akan dilanjutkan dengan mengadakan parade GERMAS yang di ikuti oleh semua Puskesmas di Kabupaten Garut dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54.

“Dari itu kami Puskesmas Wanaraja mengawali dengan mengadakan senam bersama lintas sektor, mempromosikan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan program GERMAS ini, selain itu saya sangat berharap kepada para kader kesehatan lingkungan (KESLING) untuk menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini,” pungkas Kepala Puskesmas Wanaraja.

Sementara Camat Wanaraja, Ganda Permana mengatakan mendukung adanya kegiatan yang melibatkan warga langsung dalam kegiatan Germas dan senam sehat seperti ini.

“Mengingat di daerah kita ini sangatlah penting menjaga kesehatan masyarakatnya terutama para Lansia dan lainnya. Jadi kita dukunglah program pemerintah kita ini,” kata Ganda Suganda. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY