PANNA Garut dan KNPI Bayongbong Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar

0
212

HARIANGARUT-NEWS.COM – Saat ini bahaya narkoba kerap meneror anak di usia Sekolah Dasar (SD). Menyadari akan hal itu, DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut bekerjasama dengan PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bayongbong melakukan penyuluhan kepada beberapa sekolah dasar di Kecamatan Bayongbong, Jumat (02/11).

Dikatakan Ketua KNPI Kecamatan Bayongbong, Iyus Yusera, selain membangun ketahanan mandiri pada anak-anak, program ini ditujukan untuk orang tua agar lebih berperan dan  waspada serta berupaya menjauhkan anak-anak mereka dari penyalahgunaan narkoba.

Siswa-siswi SDN Sukarame I Kecamatan Bayongbong, antusian menyimak pemaparan materi bahaya narkoba oleh pengurus DPD PANNA Garut, Jumat (02/11).

“Kegiatan DPD PANNA dan PK KNPI ini membuktikan bahwa kami sangat peduli pada anak-anak. Apalagi saat ini penggunaan narkoba sudah masuk ke sekolah dasar. Karena itu kami mendukung kegiatan ini untuk terus digalakkan,” ujar Ketua KNPI Kecamatan Bayongbong sekaligus Humas di DPD PANNA Garut.

Penyuluhan berlangsung di Sekolah Dasar Negeri Sukarame I yang melibatkan 180 siswa. Turut hadir pengurus PANNA Kabupaten Garut, Kepala Sekolah beserta para guru yang juga diberikan penyuluhan bagaimana menangani agar siswa-siswinya tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba.

Sementara kedua petugas penyuluh dari DPD PANNA Garut, Yanto Susanto AM K dan Mohammad Rofi Nurdin S Kep Ners menyampaikan, banyak sindikat pengedar semakin cerdik mencampur bahan-bahan narkoba ke dalam jajanan dan mengelabui anak-anak untuk mengonsumsinya, seperti dalam bentuk macam-macam permen.

Kepala Sekola SDN Sukarame I beserta guru menyambut baik kegiatan yang digelar penggiat anti narkoba DPD PANNA Garut.

“Jangan sampai para orang tua lengah, dengan membiarkan anak-anak jajan sembarangan di luar sekolah. Karena dapat saja mengakibatkan sang buah hati tercinta terjerumus bahaya narkoba,” ujar Rofi yang bertugas di RSUD dr Slamet Garut tersebut.

Kepala Sekolah SDN Sukarame I, Sensen Sutiani SP d MM, juga turut menyambut baik dengan penyuluhan yang dinilai sangat bermanfaat tidak hanya bagi anak-anak sebagai penerus masa depan namun juga bagi para guru dan orangtua. Dirinya berharap sosialisasi ini bisa dipahami sehingga anak-anaknya bisa hidup sehat dan berprestasi tanpa narkoba. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY