Caleg DPR RI Dapil XI, Maknai Hari Santri Bersama Warga Karang Tengah Garut

0
140

HARIANGARUT-NEWS.COM – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Tate Qomaruddin Lc, menghadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-3 di Kecamatan Karang Tengah. Kabupaten Garut, Minggu (22/10). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Forkopim Kecamatan Karang Tengah, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, serta santriawan-santriawati Se-Kecamatan Karang Tengah.

Dalam sambutannya, Tate menyampaikan bahwa Hari Santri merupakan pengikat ingatan dengan sebuah peristiwa yang terjadi pada tanggal 22 Oktober 1945, yakni lahirnya resolusi jihad dari K.H Hasyim Ashari, yang saat itu melihat bahwa Belanda akan kembali menguasai Indonesia dengan mendompleng tentara Netherlands-Indies Civil Administration (NICA).

“Lalu di bangkitkanlah semangat jihad untuk mempertahankan kemerdekaan, dan lahirlah resolusi jihad ada. Jadi, sungguh sangat tepat kalau hari santri didasarkan pada peristiwa itu. Nah, para santri dan kita semua yang sekarang hidup di zaman sekarang, tentu perjuangannya berbeda, tapi kewajiban berjuangnya sama. Daam arti, bahwa kita harus sama-sama berkontribusi memberikan sumbangsih untuk negara tercinta ini,” tandas calon anggota DPR RI dari Dapil XI yang meliputi Kabupaten Garut, Tasik dan Kota Tasik pada Pemilu 2019 nanti itu.

Anggota DPRD yang piawai menciptakan syair lagu-lagu Nasyid tersebut melanjutkan, pelajar harus sungguh-sungguh belajar, sampai menguasai ilmu. Artinya yang piawai di bidang ekonomi berjuanglah sesuai kapasitasnya, sehingga mendapatkan kekayaan yang halal dan baik. Begitupun, lanjut Tate, guru yang berjuang di pendidikan atau menjadi politisi, berjuanglah sesuai dengan bidangnya masing-masing, tukasnya.

“Hingga pada akhirnya semua komponen masyarakat bahu-membahu untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dan bangsa indonesia,” pungkas Tate Qomaruddin. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY