Bekerjasama dengan Madrasah Nurussabilil Huda Garut, Mamang Hebat Bakery Gelar Khitanan Massal

0
120

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sebanyak 11 anak mengikuti khitanan massal di halaman Masjid Al-Habsi Kampung Panyingkiran, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Minggu (07/10). Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan Forum Pemuda-Pemudi Panyingkiran (FPPP), Karang Taruna, pengusaha kue bolu Mamang Hebat Bakery bekerjasama dengan Madrasah Nurussabilil Huda sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi dengan masyarakat lainnya.

Ketua pelaksana khitanan, yang juga sesepuh Madrasah Nurussabilil Huda, KH Iyep Kamal mengatakan, acara Gema 1 Muharam 1440 Hijriyah dengan tema “Mari Berhijrah Pada Kehidupan Yang Lebih Baik” ini, yakni selain untuk membantu anak-anak, utamanya dari keluarga kurang mampu, kegiatan sunatan tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan.

“Ada 11 anak yang di khitan dan 28 anak yatim piatu yang mendapat santunan. Para peserta anak khitanan berasal dari Desa setempat dan sekitarnya. Sampai sekarang Madrasah Nurussabilil Huda terus berdiri dengan penambahan program TPA, PAUD. Semoga anak-anak khitan ini menjadi penerus bangsa yang saleh dan bermartabat,” ujar KH Iyep Kamal, Minggu (07/10).

Pantauan hariangarut-news.com, peran aktif masyarakat setempat ditunjukkan oleh antusiasme Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Forum Pemuda Pemudi Panyingkiran (FPPP), Karang Taruna, hingga Kepala Desa Situsaeur, Agus Mulyadi, yang turut hadir serta berpartisipasi dalam mengkoordinir acara tersebut.

Sementara itu, Mamang Hebat Bakery yang memberikan bantuan puluhan bingkisan kue bergambar “Anak Sunat” kepada peserta khitan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta untuk mendekatkan diri kepada para konsumen.

“Ini bentuk kepedulian dan rasa syukur kami kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah usaha yang kami rintis dalam setahun ini sudah ada kemajuan, karena bergerak di bidang kue bolu makanya kami berikan satu bok kue bergambar “Anak Sunat” kepada peserta sunat. Paling tidak, kami lakukan pendekatan kepada konsumen melalui pendekatan-pendekatan yang humanis, salah satunya dengan sunatan massal ini,” tutup Mamang Hebat. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY