Peduli Korban Tsunami Sulteng, Penggiat Anti Narkoba DPD PANNA Garut Gelar Penggalangan Dana di Car Free Day

0
242

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut bergabung dengan FK-KIM, ORARI, IJTI, dan Komunitas Pangkas Rambut Garut, menggelar aksi solidaritas peduli kemanusiaan di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Minggu (07/10).

Ketua DPD PANNA Garut, Igie N Rukmana S Kom menyampaikan, aksi solidaritas ini bertujuan untuk membantu saudara yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Dikatakan Igie, bahwa kegiatan penggalangan merupakan wujud solidaritas lembaga radio, media, dan komunitas yang tergabung dengan FK-KIM Kabupaten Garut.

“Ya tujuannya, untuk meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala. Sementara itu nanti hasil dari penggalangan dana ini akan diteruskan ke pengurus FK-KIM yang nantinya akan sama-sama di sumbangkan ke Palu dan Donggala,” ungkap Igie.

Menurut Siti Julaeha, salah seorang pengunjung CFD warga Muara Sanding yang melintas, sangat bangga melihat Aksi Kemanusiaan yang dilakukan oleh DPD PANNA Garut, ORARI, IJTI, FK-KIM dan Komunitas Pangkas Rambut, tukasnya.

“Karena dijaman sekarang ini sangat sedikit yang memiliki jiwa sosial dan peduli terhadap sesamanya. Semoga organisasi yang lainnya yang ada di Garut bisa ikut serta dalam hal positif seperti yang sudah dilakukan oleh PANNA dan lainnya. Terlebih dalam aksi kemanusiaan ini, Komunitas Pangkas Rambut menggelar pangkas rambut sepuasnya dengan bayar seikhlasnya,” kata Siti Julaiha kepada hariangarut-news.com.

Sedangkan menurut Ketua Forum Komunikas Komunitas Informasi Masyarakat (FK-KIM), Janur Muhammad Bagus, menuturkan bahwa penggalangan dana tersebut merupakan gabungan solidaritas dari komunitas-komunitas yang tergabung dengan FK-KIM Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan gerakan yang dilakukan bisa menjadi amal jariyah dan bisa memberikan manfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah,” tutup Janur. (NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY