Dampingi Direktur Qatar Charity, Wakil Bupati Garut Resmikan Klinik di Sindangsuka Cibatu

0
304

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pemerintah Daerah Garut menyambut baik atas diresmikannya Klinik Sehat Sindangsuka, hal tersebut sangat relevan dengan keinginan program Pemkab Garut dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Peresmian pembukaan Klinik Sehat Sindangsuka dilakukan oleh Direktur Qatar Charity Indonesia, Karam Zeinhom Aly dan Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman, pada Jumat (12/3) bertempat di Kampung Nangoh, Desa Sindangsuka Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

“Masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, dengan meningkatkan penyediaan cakupan layanan kesehatan yang berkualitas, guna menciptakan masyarakat yang mandiri, hidup sehat dan sejahtera lahir batin,” tandas Wakil Bupati Garut.

Sejalan dengan hal tersebut, lanjut Wabup, pemerintah daerah sangat mendukung untuk membangun sarana dan prasarana kesehatan yakni Klinik Sehat Sindangsuka.

“Karena menurut pandangan saya akan sangat ideal apabila setiap sarana dan prasarana yang diperlukan oleh para santri dapat terpenuhi. Hal ini memperlihatkan bahwa masyarakat Kabupaten Garut sangat memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, karena layanan kesehatan merupakan sebuah kebutuhan yang harapannya dapat diakses dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat,” papar Helmi Budiman.

Selanjutnya Wakil Bupati Garut menegaskan bahwa, keberadaan Klinik sangat penting sebagai system peningkatan sumber daya manusia. Helmi mengucapkan terimakasih kepada donatur dan pihak Qatar Charity yang telah membangun klinik dan mesjid tersebut.

Sementara Karam Zeinhom Aly dalam sambutanya mengatakan bahwa Qatar Charity telah banyak membangun sarana prasarana diatas 500 mesjid dan sekarang klinik ini bekat kerjsama baik antara Qatar Charity dengan pemrintah Kabupaten Garut.

“Semoga klinik ini terus berkembang dan meningkatkan pelayanan masyarakat dikemudian hari,” tandas Karam.

Selain Direktur Qatar Charity Indonesia, dan Wakil Bupati Garut, Hadir dalam peresmian klinik tersebut, Camat Cibatu, Kapolsek Cibatu, Danramil Cibatu, Kepala UPT Puskesmas Cibatu, Apdesi Kecamatan Cibatu, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY