Kebakaran di Cibatu Garut, Hanguskan Balita Berusia 2,5 Tahun

0
7473

HARIANGARUT-NEWS.COM – Nasib malang menimpa satu keluarga di Kampung Serang RT01/03 Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Kamis (04/10) sore sekira pukul 15.30 WIB. Pasalnya, karena rumah keluarga tersebut terbakar, bayi berumur 2,5 tahun manjadi korban dalam kejadian naas tersebut.

Diketahui pemilik rumah bernama Maman (38) yang tinggal bersama sang istri Ida Royani (35) dan anaknya Adit yang baru berusia 2,5 tahun. Api diduga berasal dari tungku yang terletak di dapur, yang menyambar kayu karing yang ditaruh oleh pemilik rumah diatas perapian.

Diterangkan Sekretaris Desa Mekarsari, Asep Ridwan BA, api cepat menjalar dan membesar karena rumah terbuat dari kayu, walaupun warga dan petugas Damkar, Kepolisian dan TNI berupaya memadamkan api namun api tetap membesar.

Adit berusia 2,5 tahun tidak berhasil diselamatkan dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (04/10).

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, dan warga mengetahui kalau ada balita di dalam rumah, saat api berhasil dipadamkan dan petugas menyisir puing-puing kebakaran jenazah baru diketemukan dalam keadaan gosong,” kata Sekdes Mekarsari, Kamis (04/10).

Asep Ridwan menambahkan warga bersama petugas berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, sembari menunggu mobil pemadam kebakaran sampai ke lokasi.

“Kurang lebih 30 menit setelah dihubungi, unit mobil pemadam kebakaran datang, walaupun berhasil dipadamkan, namun sangat disayangkan anak dari Maman dan Ida tidak bisa diselamatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cibatu, Drs Sardiman Tanjung menjelaskan kronologi kejadian terbakarnya rumah yang mengakibatkan seorang balita meninggal dunia tersebut.

“Bayi tersebut ditinggal di dalam kamar, sang ibu dan ayahnya saat kejadian keluar rumah, saat keduanya kembali rumah sudah hangus dan mereka hanya menangis,” paparnya.

Kerugian akibat kejadian tersebut, dijelaskan Camat Cibatu mencapai puluhan juta, karena semua habis terbakar.

“Ditaksir kerugian atas kejadian tersebut sekitar puluhan juta, karena harta benda milik keluarga Maman ikut hangus, rencananya Adit akan dimakamkan di pemakaman desa setempat,” timpalnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY