Wakil Bupati Garut Resmikan Pembangunan Mesjid di Kecamatan Caringin

0
258

HARIANGARUT-NEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman meresmikan pembangunan mesjid Nurul Huda dengan ditandai pengguntingan pita bertempat di Kampung Cigadog, Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, Rabu (03/10).

Dalam peresmian tersebut selain dihadiri Wakil Bupati, juga hadir anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tate Komarudin, anggota DPRD Kabupaten Garut, Ahab Sihabudin dan Karnoto, Ketua DPD PKS Kabupaten Garut, Forkopim Kecamatan Caringin, Ketua DKM dan para jamaah mesjid Nurul Huda.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut menyampaikan, mesjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental, di masjid inilah pembentukan karakter manusia agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, tukasnya.

“Dengan diresmikannya masjid ini diharapkan dapat menumbuhkan suasana baru dalam beribadah dan bisa selalu dimakmurkan, serta diharapkan dapat mendorong gairah dan semangat bagi warga Kampung Cigadog untuk lebih tekun beribadah dan mengingat Allah SWT dengan ibadah apapun bentuknya,” ujar Helmi Budiman.

Selain itu Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya pembangunan mesjid Nurul Huda ini.

“Insya Allah, segenap butir-butir kebaikan, akan senantiasa terus abadi sepanjang masjid ini tetap ada,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap keberadaan mesjid Nurul Huda ini bukan hanya untuk ritual keagamaan, tetapi juga pusat kemajuan islam di Kecamatan Caringin. Pada zaman rasulullah SAW, kata Wabup, masjid difungsikan sebagai pusat budaya dan ilmu pengetahuan. Namun saat ini, banyak masjid yang hanya menjadi sarana ritual keagamaan, ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Tate Kommarudin berpesan kepada para pengurus takmir agar merawat dan memelihara masjid yang baru diresmikan Wakil Bupati Garut ini sebaik-baiknya. Degradasi fungsi mesjid inilah yang perlu direvitalisiasi di masa mendatang.

“Tolong dijaga kebersihan dan keutuhan fasilitas masjid ini. selain itu yang lebih urgen, ramaikanlah dengan kegiatan syiar islam dan pengembangan SDM umat, dan jadikan mesjid Nurul Huda ini simbol persatuan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Garut masa kini dan mendatang,” ungkapnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY