Kunker ke Garut Selatan, Wakil Bupati Santuni Anak Yatim dan Lansia

0
163

HARIANGARUT-NEWS.COM – Puluhan warga lanjut usia (Lansia)  dan anak yatim memperoleh santunan dari Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman saat melaksanakan Kunjungan Kerja di wilayah Kampung Batu Tumpang Neglasari, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kamis (04/10).

Tampak hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Garut, Ketua DPD PKS Kabupaten Garut, Forkopim Kecamatan Caringin, para tamu, undangan, Tokoh Masyarakat dan para Alim ulama. Di sela-sela Kunjungan Kerja Wakil Bupati secara simbolis menyerahkan santunan kepada para orang tua jompo dan anak-anak yatim.

Menurut Wabup Helmi Budiman, sangat bermanfaat ketika kita sebagai manusia yang beruntung mempunyai nilai dan jiwa sosial tinggi serta peka terhadap lingkungan sekitar.

“Insya Allah ini sebagai jalan untuk kita menjadi manusia ciptaan-Nya yang beruntung di akhir kelak,” katanya.

Kata wabup, ini bukan serta merta karena dirinya sebagai Wakil Bupati, melainkan karena sebagai manusia dan muslim yang mempunyai kewajiban dan keharusan untuk bisa saling berbagi.

“Mari kita bersama-sama sedikit tersadar bahwa di antara nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita ada hak orang lain yang Allah titipkan. Salah satunya hak mereka yaitu fakir dan anak yatim. Mari kita bersodaqoh. Mari kita berbagi. Bersodaqoh dan berbagi bukan untuk mereka manfaatnya, tapi untuk diri kita sendiri sebagai pembersih jiwa dan menambah keimanan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” pungkasnya Helmi Budiman. (Bang)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY