Kadis LH Apresiasi Partisipasi Aktif Ramayana Mall Garut Gelar Pungut Sampah

0
253

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan, Ramayana Mall Garut bersih- bersih jalan mengajak masyarakat Garut untuk peduli dan cinta lingkungan. Manajemen Ramayana Mall Garut melakukan bersih-bersih di sepanjang Jalan Guntur sampai ke Alun- Alun Garut, Minggu (23/9).

Menurut Manager Ramayana Mall Garut, Maman Iskandar, kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta ini rutin dilakukan agar karyawan dan masyarakat bisa mencintai lingkungan Kabupaten Garut. Kegiatan yang dilakukan adalah dengan menyapu jalanan dan mengumpulkan dan membuang sampah.

Maman menuturkan, tanggung jawab terkait sampah harus dilakukan secara bersama-sama. Tidak bisa hanya dilakukan pegiat lingkungan atau dinas terkait saja. Untuk mendukung bebas sampah, maka Kabupaten Garut harus bersama-sama melakukan aksi tersebut.

“Tujuan utamanya agar kita bisa membuat Garut lebih bersih dan masyarakat bisa lebih menjaga lingkungan. Kedepannya kami berharap semua lapisan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam bakti sosial ini. Kita juga akan bergeser ke berbagai tempat lain agar seluruh daerah dan tempat di Garut juga bisa terjaga kebersihannya,” tutupnya.

Aksi pungut sampah dilakukan di sepanjang jalan Pramuka, mulai dari Ramayan Mall hingga Alun-Alun Garut.

Hal senada diungkapkan Building Operational Ramayana Mall Garut, Rikky Triyadi. Ia meminta agar seluruh karyawan dan seluruh lapisan masyarakat bisa ikut serta menjaga lingkungan di Kabupaten Garut.

“Tujuan untuk menyadarkan masyarakat agar ikut peduli terhadap kebersihan dan mengingatkan masyarakat agar lebih progresif lagi untuk membersihkan sampah. Kalau bukan kita yang menjaga lingkungan kita siapa lagi,” tukasnya.

Terpisah, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, Asep Suparman SIP M Si mengapresiasi upaya berpartisifasi aktif dalam bhakti sosial aksi memungut sampah oleh Manager dan karyawan Ramayana Mall Garut.

“Apa yang menjadi kepedulian pihak Ramayana Mall Garut itu dapat ditiru masyarakat. Sehingga, peran aktif masyarakat dalam kebersihan dan pengelolaan sampah di Kabupaten Garut ini terus ditunjukan dan ditingkatkan. Pemerintah boleh saja menjadi pihak yang bertanggung jawab untuk hal itu, tapi tanpa peran masyarakatnya sendiri, masalah sampah tidak akan pernah terselesaikan dengan baik dan efektif,” pungkas Kepala Dinas LH Garut. (Igie/Ade)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY