Wakil Bupati Garut dan Syekh Ramee Naseer Asal Palestina Meriahkan Malam Puncak Tahun Baru Islam

0
245

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tabligh Akbar menjadi puncak malam tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah dimeriahkan dengan berbagai pagelaran budaya Islami. Selain pentas seni budaya islami, pada malam puncak Muharam tahun ini warga Perumahan Jati Putra Asri Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul ini juga dimeriahkan dengan kedatangan penceramah dari Negara Palestina yaitu Syekh Ramee Naseer, Sabtu (22/09).

Ketua panitia, Asep Abdullah dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang digawangi para pemuda tersebut. Menurutnya, kegiatan semarak malam puncak Muharam diwarnai dengan berbagai kegiatan keagamaan tersebut, murni merupakan buah karya para remaja di wilayah Perum Jati Putra Asri.

“Semua mereka yang skenariokan, kita hanya memantau dan mengawasi. Persiapan yang mereka lakukan selama ini dibayar dengan rasa puas. Alhamdulillah, kegiatan tahunan yang menjadi ciri khas kami ini, berjalan sangat sukses,” papar Asep.

Lebih lanjut, Asep Abdullah juga mengatakan, sengaja memberikan kepada para pemuda untuk berkarya dan berkreasi demi menumbuhkan semangat kepedulian dan pembangunan di Desa Cibunar. Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak Sabtu pagi itu memang berhasil menyedot banyak perhatian warga. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman serta Forkopimkec Tarogong Kidul,dan elemen masyarakat lainnya.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga melihat kehadiran masyarakat Desa Cibunar yang begitu antusias dalam acara Peringatan puncak Tahun Baru Islam. Dikatakan Wabup, momen dalam memperingati tahun baru Islam adalah meningkatkan amal ibadah pada Allah SWT.

“Semarak agama Islam di Desa cibunar telah tersiar dari perkembangan anak-anak yang diberi pelajaran agama. Artinya, tokoh Agama di Desa Cibunar telah berhasil mendidik anak-anak sebagai generasi penerus untuk menyiarkan agama Islam untuk ditekuni atau ditaati,” tandas Helmi.

Wakil Bupati Garut menambahkan, kegiatan anak-anak telah terprogram dengan baik karena anak-anak adalah harapan agama.Tidak ada artinya cerdas tanpa akhlak yang mulia sebagai generasi penerus ke depan.Kalau kegiatan keagamaan dikawal bersama dengan dilakukan secara konsisten akan membuahkan hasil yang baik, pungkasnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY