Wakil Bupati Garut : Kepala Puskesmas Harus Pro aktif Terhadap Karyawan

0
237

HARIANGARUT-NEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, saat memberikan sambutan pada acara Penutupan Akreditasi di Puskesmas Sukakarya, Kecamatan Samarang mengatakan, Kepala Puskesmas perlu memahami mengapa Puskesmas harus siap terhadap perubahan baik yang bersifat inovatif maupun strategis.

“Perubahan inovatif adalah perbaikan secara kontinyu di dalam kerangka sumberdaya yang ada. Sementara perubahan strategis adalah perubahan melakukan sesuatu yang baru,” terang Helmi, Jumat (21/09).

Wabup menambahkan, tiap perubahan tersebut tentunya harus menggunakan pendekatan berbeda. Kepala Puskesmas mesti proaktif menjelaskan kepada karyawan tentang strategi perubahan yang akan dijalankan di puskesmas, tandasnya.

“Saat ini proses survey memasuki tahap evaluasi. Kegiatan hari pertama dan kedua yaitu pengujian kelompok kerja dari sepuluh Pokja dan melakukan penelusuran ke ruangan-ruangan yang ada di UPT Puskesmas Sukakarya,” ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Sukakarya, Een Sumiati SKM mengatakan, tujuan dilaksanakan Survey Akreditasi melakukan penilaian berdasar standar, menyusun rekomendasi untuk perbaikan, tanggung jawab surveyor, persiapan sarana, prosedur pelaksanaan survey serta melaksanakan kegiatan survey akreditasi.

“Selama 3 hari proses, kegiatan ini telah banyak memberikan pembinaan dorongan sekaligus ilmu untuk peningkatan pelayanan kami bagi masyarakat, khususnya di lingkungan Sukakarya,” pungkasnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY