Cegah Bahaya Narkoba, Hampir Setiap Hari Pengurus DPD PANNA Garut Gelar Penyuluhan ke Sekolah-Sekolah

0
269

HARIANGARUT-NEWS.COM – Penggiat Anti Narkoba dari Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut menggelar kegiatan Penyuluhan anti Narkoba yang di gelar di SMA 15 Garut, Senin (17/09), Jalan Panawuan, Kecamatan Tarogong Kidul. Peserta penyuluhan yang berjumlah hingga 100 pelajar ini dilaksanaan dalam rangka pencegahan Dini penggunaan barang haram ini.

”Kami Penggiat anti Narkoba terus berupaya agar pengguna Narkoba Bisa terus berkurang dengan sosialisasi pencegahan, kami terus secara intensif melakukan Penyuluhan ke sekolah-sekolah SMP, SMA/Sederajat termasuk ketika liburan kami targetkan ke pesantren-pesantren di Garut,” ungkap Ketua Bidang Pendidikan dan Pembinaan DPD PANNA Garut, Yanto Susanto A MK.

Penyuluhan Anti Narkoba DPD PANNA di SMA 15 Garut

Yanto, pemateri dari PANNA Garut ini juga berkomitmen akan terus menjalin silaturahmi dan kerjasama ke berbagai kalangan sehingga program sosialisasi ini kelak bisa punya output yang jelas. Pegawai Puskesmas Bayongbong tersebut mengatakan tentang pentingnya pengembangan karakter individu  terhadap penggiat anti narkoba yaitu bagaimana mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan dan energi positif dalam diri  kita agar bermanfaat bagi orang lain.

“Menjadi penggiat narkoba itu sendiri dibutuhkan jiwa yang bersungguh-sungguh dan memiliki komitmen yang tinggi untuk berperan serta dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selain itu yang terpenting adalah memiliki pemahaman tentang narkoba,” jelas Yanto.

Penyuluhan DPD PANN Garut di SMK 9 Garut.

Lanjut dikatakan seorang penggiat yang tidak mengetahui apa itu narkoba dan dampaknya mampu mempertingatkan dan mencegah orang lain untuk tidak melakukan tindak penyalahgunaan, itu tentunya pasti sangat sulit.

“Kami sangat prihatin terhadap pengaruh dan efek samping Bahaya Narkoba, seperti dikalangan pelajar, pejabat maupun disekitar lingkungan masyarakat umum, diharapkan bisa menekan angka penyalahgunaan Narkoba,” papar Yanto saat menggelar acara bersama pengurus DPD PANNA lainnya di SMA 15 Garut.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan roud show ke setiap sekolah yang ada di Kabupaten Garut. Sampai saat ini, kata Yanto, Pengurus DPD PANNA Garut setiap hari menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di sekolah-sekolah yang tersebut di Kabupaten Garut.

Penyuluhan Anti Narkoba DPD PANNA Kavupaten Garut pada malam hari di SMK Bhakti Kencana Bayongbong bersama.

“Sebelum di SMA 15 Garut ini, kemarin kami menggelar Penyuluhan di SMK 1 Garut, SMA 19 Garut, SMK Bhakti Kencana dan SMK 9 Garut. Yang kami harapkan setidaknya pelajar dapat memahami dalam pencegahan bahaya Narkoba,” pungkas Yanto.

Dalam setiap kesempatan menggelar penyuluhan, pihak sekolah menyampaikan sangat berterimakasih pada DPD PANNA Garut, dimana penyuluhan Narkoba ini dapat memberikan wawasan dari segi peredaran, pencegahan Narkoba yang dinilai mengganggu tatanan kehidupan generasi bangsa selama ini. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY