Terbakar, Dua Rumah di Cikelet Garut Rata dengan Tanah

0
528

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Garut, tepatnya di Kampung Adat Dukuh Luar RT03/06 Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet, Minggu (16/09). Api melahap dua unit rumah milik Eko Samsiah dan Ojak. Untungnya, saat kejadian nahas itu pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Drs Satriabudi M Si menuturkan, kerugian rumah yang terbakar ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi dari warga, dia menduga kebakaran disebabkan berasal dari tungku.

“Dua rumah panggung habis rata dengan tanah, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui darimana asalnya, namun api diduga sementara berasal dari api tungku,” ujar Satriabudi, Minggu (16/09).

Sekdis Damkar menambahkan, kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB. Satu unit mobil pemadam kebakaran dan lima personel dari UPT Damkar Wilayah Pameungpeuk sempat diterjunkan. Namun naas, api yang berkobar disertai angin kencang dan material kayu yang mudah terbakar, membuat api dalam sekejap menghanguskan rumah korban, pungkasnya. (NIK)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY