Gencar Sosialisasi Bahaya Narkotika, DPD PANNA Garut Kunjungi SMK Bhakti Kencana

0
291

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut, gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba disejumlah SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Garut. Kali ini, kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) dan dampak penyalahgunaannya terhadap remaja dan  pelajar digelar di SMK Bhakti Kencana, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jumat (31/08).

Guna mengantisipasi meluasnya peredaran dan penggunaan obat terlarang  di kalangan pelajar tersebut, pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut juga menggandeng berbagai elemen masyarakat melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba.

Narasumber DPD PANNA Kabupaten Garut, Yanto Susanto, A. MK.

Ditegaskan oleh Duta DPD PANNA Kabupaten Garut yang juga sebagai narasumber pada acara tersebut, Yanto Susanto A MK dihadapan pelajar SMK Bhakti Kencana, Narkoba tidak akan membuat generasi muda di Kabupaten Garut maju dan pintar, namun yang akan terjadi hal sebaliknya, yaitu hanya masuk penjara atau mati karena over dosis.

“Langkah preventif dilakukan dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah tingkat pertama dan menengah. Sehingga generasi muda bisa memahami bahayanya. Pelajar harus paham, narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi secara bersama. Selain menghancurkan generasi muda, juga merusak lingkungan,” tegas Yanto, yang kesehariannya bertugas di Puskesmas Bayongbong.

Staff guru SMK Bhakti Kencana, Uus Suryaman S Pd, ucapkan terima kasih kepada pengurus DPD PANNA kabupaten Garut yang telah sudi memberikan penyuluhan bahaya Narkoba kepada siswa-siswi sekolahnya.

Acara yang digelar dihadiri pengurus DPW PANNA Provinsi Jawa Barat Lela, Kepala Sekolah SMK Bhakti Kencana yang diwakili staff guru dan BP, Uus Suryaman S Pd dan Drs Heryana Sachyana, Sekretaris dan anggota beserta Duta Narkoba DPD PANNA Kabupaten Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY