Tangan Jahil, Bakar Pohon Beringin Alun-Alun Garut

0
1985

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pohon tua yang berada di kawasan Alun-Alun Otista, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, terbakar, pada Sabtu (25/08) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kebakaran itu diduga kuat karena ada tangan jahil yang membuang puntungan rokok, ditambah dengan kondisi daun-daun di alun-alun yang sudah kering, sehingga memudahkan kebakaran. Tak tanggung-tanggung, satu pohon nyaris ludes terbakar tepat berada di depan Pintu Gerbang Timur Pendopo Kabupaten Garut.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota yang mengetahui kebakaran itu, langsung memberi tahu petugas Pemadam Kebakaran. Setelah mendapat laporan, satu unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi. Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafidz M Si, yang berada dilokasi kejadian menuturkan, api diduga berasal dari tangan-tangan jahil yang biasa nongkrong di seputaran alun-alun Otista.

“Diperkirakan kebakaran pohon ini sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Api berasal dari tunggul pohon beringin tua. Menurut informasi, pohon sengaja dibakar oleh anak-anak yang biasa nongkrong disini,” ujar Camat Garut Kota, Sabtu (25/08).

Petugas pemadam kebakaran dibantu Camat, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengambil tindakan cepat untuk memadamkan api, agar tidak merembet ke kabel listrik dan pohon-pohon yang ada di alun-alun tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY