Kodim 0611 Garut Bagikan Daging Kurban Kepada Kaum Dhuafa, Korban Banjir Bandang dan Ponpes

0
212

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bertempat di Makodim 0611 Garut, Jalan Veteran Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut membagikan daging kurban kepada masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (22/08).

Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Arm Asyraf Aziz S Sos didampingi Ibu Ny Vitria Asyraf Aziz, mengatakan jumlah hewan kurban yang disembelih pada hari tadi sebanyak tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Adapun pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Makodim dua sapi dan dua ekor kambing.

“Sementara khusus di Pesantren yakni satu ekor sapi untuk dibagikan di tiga Ponpes yang ada di Kecamatan Karangpawitan diantaranya Ponpes Al Hikmahtul Mubarokah, Ponpes Al Hikmahtul Aliyah dan Ponpes Al Taubah.

Dandim melanjutkan, adapun pemotongan hewan kurban di Makodim, dagingnya diserahkan kepada anak yatim piatu, korban bencana banjir bandang yang berada di Islamic Center, kaum dhuafa, relawan pembersih jalan dan masyarakat sekitar, tandasnya.

Para prajurit Kodim 0611 Garut sigap bagikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tiga ekor sapi dan dua ekor kambing ini dagingnya kami bagikan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Menurut Dandim, walaupun jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini tidak terlalu banyak, namun yang terpenting adalah rasa saling berbagi terhadap sesama.

“Kami harap daging hewan kurban yang kami bagikan hari ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun semoga bermanfaat,” katanya.

Letkol Asyraf Aziz mengatakan hikmah Idul Adha tidak hanya menjalankan perintah Allah bagi yang mampu berkorban namun juga membentuk pribadi peduli antarsesama.

“Saya berharap tahun depan jumlah hewan kurban yang dihimpun lebih banyak dari tahun ini agar masyarakat yang menerima juga bisa lebih banyak,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY