DPD PANNA Garut Serahkan Bantuan Al-Quran Kepada Guru Ngaji

0
194

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut menyerahkan bantuan hibah sosial dan keagamaan kepada Guru ngaji di Kampung Dukuh RT02/05 Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Minggu (19/08).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana S Kom menyerahkan secara simbolis bantuan puluhan Al-Qur’an kepada Ustad Sulaeman (35), seorang Guru ngaji yang memiliki 50 santri/santriawan di daerah pegunungan itu.

Dalam acara tersebut, Ketua DPD PANNA Garut mengatakan, bertepatan dengan peringatan HUT RI Ke-73, dirinya ingin menegaskan kembali bahwa generasi muda merupakan harapan bangsa. Sementara saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah merajalela. Masyarakat bersama pemuka agama harus bekerja sama untuk melakukan pencegahan terhadap narkoba yang sudah marak, termasuk di pelosok terpencil yang ada di lereng gunung.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Penggiat Anti Narkoba terhadap eksistensi Guru ngaji. Hanya dengan meningkatkan iman dan ketaqwaan para generasi muda akan terhindar dari aktivitas yang membahayakan itu. Puluhan Al-Qur’an yang diserahkan ini juga ada titipan dari Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman yang juga menjabat sebagai penasehat di Kepengurusan DPD PANNA Garut,” ujar Igie, Minggu (19/08).

Igie menambahkan, selain terus gencar memberikan penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba kepada masyarakat, pihaknya akan terus menggalang Muhsyaf Al-qur’an dari para donatur yang ada di seluruh Kabupaten Garut, karena masih banyak Guru ngaji yang sangat membutuhkan terutama di daerah pedalaman, tutupnya.

Sementara, Ustad Sulaeman menyampaikan menyampaikan rasa terima kasih kepada DPD PANNA yang telah memberikan bantuan berupa 50 Al-Qur’an.

“Selain belajar Iqro dan Tajwid, santri/Santriawan disini juga belajar kitab Safinah dan lainnya. Terima kasih kepada Wakil Bupati Garut dan DPD PANNA, tentunya semua berharap Agar Allah membalas dengan pahala yang berlipat lipat ganda. Aamiin Ya Robbal Alamin,” pungkas Ustad Sulaeman. (Ndy)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY