HARIAN GARUT NEWS – Mulai dari titik Tugu Pertempuran Kubang, Jl. Prof Anwar Mussadad Kab. Garut Rangkaian Kegiatan  Penyambutan Kirab Api Asian Games ke 18 Tahun 2018 di Gelar, Minggu pagi (12/8).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Jabar  Irjen Drs Agung Budi Maryoto,M.Si, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs Supratman ,PJU Polda Jabar,Danrem 062/TN, Grt diwakili Kasi Ops Letkol Inf Iwan Purbantoro, Bupati Garut H. Rudi Gunawan SH ,Wakil Bupati Garut dr. H Helmi Budiman ,Dandim 0611/Garut ,Letkol Inf Asyraf Azis S.sos,Kapolres Grt AKBP Budi Satria Wiguna S Ik., Dandenpom III/2 Garut, Letkol Cpm Inu satya Nugraha, Danyonif 303/R Letkol Inf Taufik Ismail,Kadispora Garut,Drs. Kuswendi, M. Si, pjs Sekda Garut Yeti Rohayati, Ketua Koni Garut DR. Ir. H.Abdusy Syakur, Ketua MUI  Garut KH. Sirojul Munir ,Danki Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Polda Jabar AKP H Saepul Bahri, S.Pdi , dan peserta lainnya.

 

Kegiatan Kirab Obor Api Asian Games 2018 tersebut diawali pukul 9,45 WIB  iring -iringan tiba di Tugu Pertempuran Kubang yang disambut dengan kesenian Barongsay, kemudian obor diterima oleh Wakil Bupati  Garut untuk di serah terimakan kepada Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus, S. H, kemudian diserahkan kepada Kapolres Garut  selanjutnya diserahkan kepada perwakilan untuk dibawa lari menuju Alun – alun Garut.

Selanjutnya pada pukul 10.06 WIB dari Tugu Pertempuran Kubang, Pertigaan Jl. Prof. Anwar Musadad dengan untuk pertama kalinya Kapolres Garut  secara estafet mengarak obor dengan diiringi, Upacara Adat, Barongsay dan Musik serta Electune.

Kirab Api Asian Games di lanjutkan dengan melintasi SPBU Tanjung dengan pembawa Api Obor Dandim 0611/Garut  yang  kemudian di lanjutkan dengan melintasi Pertigaan Cipanas dengan  sepanjang jalan yang di lintasi di meriahkan dengan berbagai kesenian dari para mahasiswa maupun para pelajar serta masyarakat yang sangat antusias untuk menyambut Asian Games 2018.

 

Pukul.11.35  Wib, rombongan Kirab Api  Asian Games tiba di Alun Alun Garut kemudian di terima oleh Bupati Garut.

Dalam Sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan bahwa Personil TNI dan Polri bergabung untuk membawa Kirab obor Asian Games ini dan akan menginap di Garut

“untuk pola pengamanan kirab api obor ini sesuai dengan aturan yang dibuat secara internasional,untuk pengamanan yang di depan ada kira-kira enam kendaraan roda dua untuk mengantisipasi, dan kemudian dibelakang juga sama, agar pelaksanaan Asian Games ini berjalan dengan lancar”.tegas Kapolda.

 

Di tempat yang sama Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyampaikan bahwa Prosesi Penerimaan Api Obor Asian Games 2018 merupakan Acara langka

 

“Mungkin entah kapan lagi Garut akan disinggahi oleh Api Obor Asian Games tersebut, jadi Kita kerahkan semua Unsur Elemen Masyarakat untuk menyambut Acara istimewa ini dibawah Koordinator Pak Kapolres Garut dan Dandim 0611/Garut” paparnya.

Rudy menambahkan, Sebelumnya Polres Garut telah mempersiapkan jalur-Jalur Alternatif beserta penunjuk arah supaya para pengguna jalan bisa menghindari jalur-jalur yang telah disiapkan pihak kepolisian mengantisipasi kemacetan dan penumpukan kendaraan.

(Bangbang)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY