Kadispora Garut Targetkan Pepaperda Juara Umum dan Popda Masuk 5 Besar di Tingkat Jawa Barat

0
461

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pemkab Garut mengirimkan 82 atlet untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan pada, 30 Juli-4 Agustus 2018. Pelepasan kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Daeraah (POPDA) XII dan Pekan Paraliympic Pelajar Daerah (PEPAPERDA) Jawa Barat II Tahun 2018 dilakukan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman selepas upacara apel dan peringatan Hari Lingkungan Hidup, di Lapangan Setda, Senin (23/07).

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M Si, atlit yang dikirimkan mengikuti 12 cabang olahraga dan menargetkan masuk ke 5 besar. Para atlet akan didampingi ofisial sebanyak 120 orang,

“Di babak kualifikasi Popda Garut juara kedua Se-Priangan Timur. Untuk kesempatan ini kami menargetkan masuk 5 besar. Untuk Pepaperda tahun lalu Kabupaten Garut menempati peringkat ketiga sehingga tahun ini target juara umum. Atlit Pepaperda ada 28 Atlet dari 20 cabor yang dipertandingkan,” katanya.

Cabang yang diunggulkan Kabupaten Garut di antaranya pencak silat, atletik, dan tenis meja. Kepala Dispora berharap cabang-cabang lain juga diharapkan menyumbang medalinya sehingga target juara umum bisa tercapai, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY