Lembaga Administrasi Negara Apresiasi Inovasi Si Dogar Diskominfo Garut

0
203

HARIANGARUT-NEWS.COM – Aplikasi Sistem Informasi dan Dokumentasi Garut (Si Dogar) produk inovasi dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Garut melalui Kepala Bidang Informasi dan Kehumasan, Ricky Rizky Darajat SH M Si, mendapatkan prestasi memuaskan dalam Persentasi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III yang diadakan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jatinangor, di Sumedang Jawa Barat.

Ricky menuturkan, aplikasi Si Dogar nantinya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat Garut untuk berbagai informasi di bidang pelayanan berbagai Dinas dan pembangunan di Kabupaten Garut. Dikatakan Ricky, ini diakui sebagai Aplikasi Implementasi dari Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Tranparansi Publik.

“Nantinya aplikasi Si Dogar ini akan memberikan jaminan kepada masyarakat untuk memperoleh Informasi Publik dalam meningkatkan peran aktif penyelenggaraan negara, baik pada tingkat pengawasan, pelaksanaan maupun pada tingkat pelibatan selama proses pengambilan keputusan publik,” ungkap Ricky Rizky Darajat, Senin (09/07) usai mengikuti apel pagi di lapangan Setda Garut.

Ricky melanjutkan, dalam aplikasi itu akan tertuang berbagai informasi yang menyangkut pelayanan dan mekanisme persyaratan perizinan, layanan publik masyarakat serta pembangunan di Kabupaten Garut, maupun Pengaduan Pelayanan di semua Instansi. Aplikasi itu, imbuh dia, akan direspon pihak Diskominfo respon tanpa harus datang ke Kantor Pemda Garut, cetusnya.

“Aplkasi ini akan kita sosialisasikan kepada semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk bekerja sama dalam memberikan data atau infomasi seakurat mungkin yang nantinya dimasukan sebagai bahan informasi kepada masyarakat Garut melaui Aplikasi Si Dogar ini,” pungkasnya. (Igie/DS)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY