Wahana Kolam Ombak di Sabda Alam Garut Jadi Favorit Pengunjung

0
2831

HARIANGARUT-NEWS.COM – Wisata air masih menjadi favorit masyarakat untuk mengisi liburan. Seperti di objek wisata taman air Sabda Alam, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, yang mengalami peningkatkan pengunjung selama musim libur lebaran dan sekolah.

Menurut salah seorang petugas di kantor Taman Air Sabda Alam, Dani, wahana yang paling digemari pengunjung adalah water boom dan kolam ombak yang baru dibuka pada awal 2018 lalu.

“Di sini yang paling diminati wahana water boom serta kolam ombak. Dan kalau pengunjung, mereka banyak yang datang dari wisatawan lokal namun banyak juga dari Tasikmalaya, Bandung dan Sumedang,” tutur Deni, Sabtu (07/07).

Deni menambahkan, selain kolam ombak di taman air Sabda Alam telah dilakukan beberapa inovasi dan renovasi. Salah satunya air mancur dengan ornamen lampu dan payung-payung buat berteduh. Selain itu ada juga beberapa tempat selfie yang unik. Dikatakan Dani, untuk ombak buatan dibagi enam jenis diantaranya ombak sedang, tergolong ekstrim, diamon dan lainnya.

Pantauan hariangarut-news.com, kolam ombak buatan berukuran 18 x 30 meter dan memiliki kedalaman 160 centimeter tersebut sangat digemari para pengunjung taman air. Seorang wisatawan asal Cibatu Kabupaten Garut, Reni Rachmawati (28) mengatakan, wahana yang ada di Sabda Alam terhitung bervariatif.

“Fasilitas yang tersedia seperti nampan tumpah, sasak rawayan, jamur payung, terapi ikan, bumi rango, slider boom, speed slider, water boom, speed spiral, dan baby spa cukup membanggakan bagi kami sebagai warga Garut. Karena di tempat lain wahananya masih tergolong standar,” ujar Reni yang mengaku sering berpergian ke tempat wisata ke berbagai daerah Jawa Barat dan Indonesia.

Reni menambahkan, kalau di sini mungkin tinggal kebersihan yang perlu diperhatikan lagi. Kalau wahana cukup banyak dan bagus, dibanding di Tasikmalaya ini lebih bervariasi. Terus mungkin kalau boleh ditambahkan lagi tenda-tendanya biar bisa lebih betah menghabiskan liburan di taman air Sabda Alam ini, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY