Bupati Garut Lepas 1.911 Calon Jemaah Haji

0
410

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH melepas 1.911 Calon Jemaah Haji di Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (04/07). Pada acara ini turut dihadiri Kepala Kementrian Agama Kabupaten Garut, Drs H Undang Munawar M Pd dan sejumlah Kepala SKPD serta seluruh calon haji yang berasal dari kecamatan di Kabupaten Garut. Dari 1911 jemaah haji tersebut akan dibagi dengan lima kloter pemberangkatan.

“Saya doakan semoga seluruh jemaah jadi haji yang mabrur dan kegiatannya diberi kelancaran oleh Allah SWT,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Ia pun berpesan agar para calon haji tidak memikirkan dunia dan fokus untuk beribadah. Setelah pulang ibadah haji pun, lanjut Rudy, seluruh jemaah agar bisa senantiasa menjaga ibadah dan menjadi contoh haji yang baik. Hal ini terlihat dari seluruh rangkaian ibadah, dari Wukuf, Tawaf, sa’i hingga tahalul mengandung arti ibadah yang tinggi kepada Allah SWT.

“Harus bisa junjung tinggi nilai agama dan berpengaruh bagi keluarga dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Garut, Undang Munawar mengapresiasi tingginya jumlah jemaah haji asal Garut tersebut. Undang pun berharap agar seluruh jemaah haji bisa menunaikan ibadah dengan khusyuk dan tertib.

“Fokus ibadah dan jangan sampai tertinggal dari rombongan. Untuk jumlah jemaah memang tinggi dan meningkat,” tukasnya. (Ade)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY