Hasil Pleno Pilbup di Kecamatan Garut Kota Petahana Raih Suara Terbanyak

0
734

HARIANGARUT-NEWS.COM – Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut di Kecamatan Garut Kota, dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Rudy Gunawan dan Helmi Budiman (RGHB). Hal ini disampaikan oleh R Cepi Muhammad selaku Ketua PPK Kecamatan Garut Kota saat ditemui awak media di Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Garut Kota, Jalan Pramuka, Minggu (01/07).

“Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kendala tapi akhirnya selesai juga atas kerjasama antara PPS, PPK, dan Panwaslu Kecamatan,” ujarnya.

Rekapitulasi perhitungan suara menghasilkan keputusan pasangan nomor urut satu menang telak dengan perolehan suara sebanyak 27.873. Untuk Paslon nomor urut dua meraih suara sebanyak 19.946 dan Paslon nomor urut tiga sebanyak 8.665, Paslon nomor empat 8.711 dengan surat suara sah sebanyak 65.195 serta 4.442 suara dinyatakan tidak sah. Sehingga, jumlah yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 69.637 pemilih yang terdiri dari sebelas kelurahan. Sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar di Kecamatan Garut Kota sebanyak 87.717 pemilih.

Sebagai Ketua PPK Kecamatan Garut Kota, Cepi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim, baik dari pihak kemananan TNI, Polri, staff Kecamatan, PPS, PPK, dan Panwaslu yang telah mengawal jalannya rekapitulasi Pilkada Serentak 2018. Kebetulan, kata Cepi, penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sudah dilaksanakan pada Sabtu (30/06) kemarin.

Selain itu, ia berharap bahwa siapapun yang terpilih agar bisa mengembangkan Kabupaten Garut lebih baik lagi dan bagi yang tidak terpilih agar menjadikan ajang tersebut sebagai evaluasi untuk memantapkan diri. Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilbup ini juga mendapat pengawalan ketat dari TNI-Polri.

“Mari jadikan Pilkada 2018 sebagai ajang hubungan silaturahmi yang baik, baik antara Paslon dan masyarakat. Dari sisi kuantitas partisipasi pemilih sudah 80%, dan mudah-mudahan proses Pilkada ini menjadi yang berkualitas di Kecamatan Garut Kota khususnya. Dan pemimpin terpilih nanti bisa memberikan harapan kepada masyarakat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY