Kapolres dan Dandim Garut Ajak Awak Media Ciptakan Suasana Pilkada yang Elegen

0
276

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pasca Pencoblosan Pilkada 2018 pada Rabu (27/06) kemarin, Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, dan Dandim 0611 Garut, Letkol (Inf) Asyraf Aziz S Sos, mengajak peserta Pilkada 2018 dan tim sukses, masyarakat serta elemen wartawan di daerah ikut menciptakan hasil Pilkada Garut yang aman, damai, dan demokratis.

Harapan itu disampaikan Kapolres dan juga Dandim dalam usai menggelar acara press release oleh KPUD Kabupaten Garut yang berlangsung di Kantor KPUD di Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis, (28/06). Hadir dalam acara itu sejumlah wartawan baik cetak, elektronik maupun online yang bertugas dalam wilayah Kabupaten Garut.

Sejumlah awak media Garut, baik dari media online, cetak dan elektonik hadir dalam acara press release KPUD Kabupaten Garut, Kamis (28/06).

“Seluruh pihak, baik Paslon dan tim suksesnya, masyarakat, termasuk teman-teman wartawan hendaknya bersatu untuk menciptakan hasil Pilkada Garut yang elegan dalam mencari pemimpin daerah. Sampai saat ini Alhmadulillah situasi pasca pencoblosan surat suara yang berlangsung di 4719 TPS Se-Kabupaten Garut berjalan kondusif,” ujar Kapolres Garut.

Budi mengatakan, jajaran Polres Garut dan juga Kodim 0611 Garut, berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan Pilkada Garut 2018 ini hingga tahapan-tahapan akhir. Dikatakan Budi, wartawan ikut berperan penting dalam upaya menciptakan suasana aman dan damai pasca pelaksanaan Pilkada Garut 2018 hingga pengumuman pemenang kandidat dalam perhelatan hajatan lima tahunan tersebut.

“Saya gak tahu bagaimana kerja-kerja jurnalis, namun saya yakin teman-teman wartawan lebih tahu bagaimana membantu pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat dalam menciptakan suasana yang sejuk melalui tulisan-tulisannya. Apalagi saya tahu, semua wartawan di Garut ini semua hebat-hebat dan profesional,” kata AKBP Satria Budi Wiguna.

Kapolres menambahkan, agar semua pihak bisa menahan diri sebelum ada pengumuman resmi dari KPUD Garut. Adapun lembaga-lembaga survey yang mengklaim kemenangan Paslonnya, dikatakan Kapolres itu sah-sah saja yang penting semua pihak menghargai tahapan-tahapan proses Pilkada termasuk pengumuman yang akan disampaikan oleh KPU pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY