Dandim dan Kapolres Garut Pimpin Apel Gelar PAM Malam Takbir 2018

0
286

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman, nyaman dan damai di wilayah Polres Garut saat Malam Takbir dan Sholat Idul Fitri 1439 H, Jajaran Kepolisian Resor Garut melaksanakan apel persiapan dalam rangka pengamanan /ploting jalur malam di lapangan alun-alun Otista, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (14/06) pukul 16.00 WIB. Apel persiapan dipimpin oleh Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, acara yang diselenggarakan pada hari ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapsiagaan seluruh unsur terkait, untuk mengamankan kegiatan masyarakat dalam melaksanakan takbiran Idul Fitri 1439 Hijriyah. Diharapkan, kata Dandim, segala sesuatunya sudah terkoordinasi dengan baik untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan malam takbiran di 4000 masjid di Se- Kabupaten Garut, tuturnya.

“Saya berharap, personil yang terlibat dalam pengamanan malam takbiran ini benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan malam takbir, serta meningkatkan kewaspadaan diri maupun Kesatuan, dalam kegiatan rangkaian Operasi Ketupat Lodaya 2018 tersebut,” tegas Letkol Inf Asyraf.

Senada dengan Dandim, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK dalam arahannya mengatakan, apel siaga malam takbiran ini digelar dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personil yang akan melaksanakan pengamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan malam takbir keliling yang sudah di ploting atau beberapa titik yang sering terjadi kemacetan sehingga di butuhkan adanya kehadiran personil untuk mengaturnya.

“Kami sampaikan agar para petugas harus melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku dan tetap menjaga keselamatan dan keamanan diri para petugas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta diharapkan. Bagi masyarakat yang akan menyambut perayaan malam takbiran dalam memperingati hari kemenangan diharapkan berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Kapolres Garut.

Apel siaga antisipasi malam takbiran di pimpin Dandim 0611 Garut dihadiri juga oleh Wakapolres Garut beserta PJU, Kasdim 0611 Garut beserta jajaran Koramil, Den POM III/2 Garut, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Damkar, FKPM, Pramuka dan PKS. Di akhir acara, Kapolres Garut dan Dandim 0611 Garut menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, nohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh peserta upacara yang hadir. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY