Menjelang Lebaran Musibah Kebakaran Meningkat, Sore Ini Rumah Warga di Karangpawitan Garut Terbakar

0
468

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kebakaran yang menghanguskan rumah permanen milik Enci (45) di Kampung Pasantren RT01/09 Desa Sinanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, pada pukul 14.00 WIB Rabu (13/06), menambah panjang musibah kebakaran yang terjadi pada bulan ini, meski tak memakan korban jiwa.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Drs Satriabudi M Si mengatakan jumlah kebakaran memang cenderung meningkat bila menjelang  Ramadhan.

“Selain penggunaan listrik, orang banyak masak, orang yang tak biasa masak menjadi memasak, dipastikan aktivitas di dapur turut meningkat. Memang dari dulu menjelang lebaran atau Ramadhan, memang selalu meningkat,” kata Satriabudi saat dikonfirmasi hariangarut-news.com

Pada bulan Juni hingga tanggal 13 ini saja, Dinas Damkar Kabupaten Garut mencatat ada 7 kebakaran yang terjadi. Hampir semua kejadian diantaranya terjadi karena masalah tabung gas. Satria mengatakan upaya preventif sudah mulai dilakukan. Pihaknya juga telah memberikan arahan kepada anggotanya untuk telibat aktif di masyarakat. Sikap waspada dari masyarakat juga menjadi faktor penting dalam mencegah kebakaran.

“Kami juga sering menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. Gunakan listrik seperlunya dan jangan lupa mematikan kompor dan alat lainnya jika tak digunakan. Untuk musibah kebakaran yang terjadi di Karangkapwitan pada siang tadi, setelah mendapat laporan kami menerjunkan Unit 04 Hino Baru, Unit 02 Mitsubishi dan Unit Water Supley. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian adapaun kerugian material masih dalam proses penghitungan,” kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Rabu (13/06). (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY