Antisipasi Premanisme, Kapolsek Tarka Gelar Pembinaan Kepada Juru Parkir dan Cuci di Obyek Wisata Garut

0
231

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jajaran Kepolisian Sektor Tarogong Kaler Resor Garut melaksanakan Pembinaan Para Juru Parkir dan Juru Cuci di Aula Hotel Cipanas Indah, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (13/06). Sasaran dalam pembinaan tersebut adalah Juru Parkir dan Juru Cuci mobil yang biasa beroperasi di kawasan Obyek Wisata Cipanas.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Tito Bintoro, Kanit Intel Polsek Tarogong Kaler Aiptu Rosilun SIP, Bhabinkamtibmas Desa Rancabango Brigadir Yanto, Babinsa Desa Rancabango sertu Sodik, Ketua penggerak Kompepar Ade Roby, dan 15 orang para juru parkir dan juru cuci mobil di wilayah obyek wisata Cipanas indah.

Kapolsek Tarogong Kaler beserta jajaran berikan pembinaan kepada sejumlah Juru Parkir dan Juru Cuci yang kerap beroperasi di kawasan Obyek Wisata Cipanas, Rabu (13/06).

Tito mengatakan, mereka yang biasa beroperasi dipanggil untuk diberikan pengarahan. Dalam arahannya, dia berpesan agar seluruh Juru Parkir dan Cuci bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab terhadap sepeda motor dan mobil pengunjung yang dititipkan. Para Juru Parkir juga diminta memberikan tiket resmi yang dikeluarkan oleh Pemda Garut sehingga tarif parkirnya sesuai dengan Perda.

“Kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi dengan para Juru Parkir dan Juru Cuci mobil di wilayah Obyek Wisata Cipanas.
Kami berharap mereka tidak memaksa pungutan sebagai jasa cuci kendaraan kepada pengunjung, serta semua harus lebih tertib dan sopan dalam menawarkan jasanya,” tandas Iptu Tito Bintoro, Rabu (13/06).

Ditambahkan Kapolsek Tarogong Kaler, hal itu sesuai arahan dan harapan Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK. Agar libur panjang Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 berjalan aman dan kondusif, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY