Antisipasi Kecelakaan, BNNK Garut Gelar Tes Urine Puluhan Sopir di Terminal Guntur

0
178

HARIANGARUT-NEWS.COM– Untuk menunjang kelancaran dan keselamatan awak dan penumpang, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine terhadap 14 pengendara, bertempat di Terminal Guntur Melati, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (13/06).

Dijelaskan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Garut, Adi Rustawa kepada hariangarut-news.com, hal tersebut dilakukan demi menunjang kelancaran serta keselamatan para penumpang menjelang angkutan mudik Idul Fitri 1439 H/2018.

BNNK Garut, Kepolisian Sektor Tarogong Kidul Polres Garut dan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, usai menggelar tes urine kepada puluhan sopir di Terminal Garut, Rabu (13/06).

“Untuk mengantisipasi adanya pengemudi yang menyalahgunakan narkotika dan obat terlarang (narkoba). Ini untuk mencegah hal tidak diharapkan semua pihak, seperti tahun kemarin geger kecelakaan maut angkutan bis di Puncak, Kabupaten Bogor,” ujar Adi, Rabu (13/06).

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut, BNN melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut dan Kepolisian Resor Garut, jika ada pengemudi dalam pengaruh narkoba, diharapkan Kepala Dishub melakukan koordinasi.

“Puluhan sopir dan kondektur sudah menjalani tes urine di Terminal Guntur. Pemeriksaan tersebut bagian dari persiapan untuk arus mudik Lebaran di Kabupaten Garut. Hari ini sudah 14 orang diperiksa, hasilnya tidak ada yang menggunakan narkoba,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY