Seorang Petani di Bungbulang Garut Tewas Tersengat Strum yang Dipasangnya Sendiri

0
398

HARIANGARUT-NEWS.COM РSeorang Petani di Kampung Cibayongbong RT01/01 Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, tak pernah menyangka jerat listrik buatannya akan salah sasaran. Usai melilitkan kabel tanpa pelindung di sekeliling sawahnya beberapa minggu lalu, kabel beraliran listrik itu ternyata bukan mengenai berang-berang atau tikus yang diincarnya.

Lilitan kabel itu ternyata menyetrum dan menewaskan dirinya, Dede Budi Suryadi (32), Senin (11/06) sekitar pukul 11.30 WIB. Dede diketahui merupakan pelaku pemasang kabel listrik tanpa pelindung itu. Diduga karena tidak mampu bertahan dari aliran listrik bertegangan tinggi, Dede tewas di tempat kejadian. Saat ditemukan, kondisi tubuh Dede sudah menghitam. Korban pertama diketahui oleh Ajah Fatimah (30) warga Kampung
Cibayongbong RT01/01 Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, yang hendak berangkat ke sawah.

Setelah diperiksa oleh pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Puskesmas, korban akhirnya disemayamkan oleh keluarganya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu korban hendak membetulkan kabel listrik jebakan berang-berang atau pemangsa ikan yang dipasang ditengah sawah milik korban. Diduga korban lupa mematikan aliran setrum dari rumahnya. Kemudian korban memegang kabel listrik tersebut dan tersengat aliran listrik sehingga mengalami luka bakar di bagian dada, sela-sela jari tangan kiri dan kanan, paha kaki kiri dan kanan sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY