Didoakan Warga, Kasat Binmas Polres Garut Bagikan Takjil

2
211

HARIANGARUT-NEWS.COM – Keberadaan polisi di tengah jalan ternyata tidak selamanya membuat para pengendara harus cemas atau takut ditilang. Melainkan kehadiran polisi pada bulan suci ramadhan di tengah jalan ini justru membantu bagi para pengendara, apalagi saat jelang buka puasa.

Seperti halnnya yang dilakukan Kasat Binmas Polres Garut, AKP H Poniman SH. Ia membagikan bingkisan takjil atau makanan buka puasa kepada pengendara motor di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (11/06). Sebanyak 300 bingkisan takjil dibagikan oleh Polisi dan FKPM kepada pengendara motor dan mobil untuk berbuka puasa.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Garut ini telah menyiapkan takjil yang berisikan kue basah serta air mineral untuk dibagikan kepada seluruh pengendara yang melintasi pusat kota Garut. Ramadhan, imbuh Poniman, merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahim antara Polres Garut dan masyarakat.

Kasat Binmas Polres Garut, AKP H Poniman SH, dibantu FKPM bagikan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Senin (11/06).

Dalam kegiatan ini satu persatu baik Kasat Binmas serta Mitra Polri FKPM menghentikan setiap para pengendara yang melintasi pusat kota, kemudian membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK melalui Kasat Binmas mengatakan, bagi-bagi takjil ini merupakan niat tulus dari Polres Garut untuk berbagi terhadap sesama umat manusia. Terlebih bagi para pengguna jalan yang sedang dalam menjalankan ibadah puasa.

“Gerakan bagi-bagi takjil gratis itu menunjukkan kepedulian polisi terhadap masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa. Apalagi di bulan Ramadhan dimana kita harus saling berbagi antar sesama,“ ujar Kasat Binmas Polres Garut.

Di tempat yang sama, salah seorang pengendara motor Wawan Gunawan (41) warga Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul mengaku senang dengan inisiatif yang dilakukan Polres Garut. Menurut Wawan, pembagian takjil gratis itu bisa membantu para pengendara yang tengah berpuasa.

“Ya kan barangkali masih di jalan terus azan, jadi sangat membantu kalau ingin buka puasa di jalan. Tadi dikasih kolak, Alhamdulillah semoga pak Polisi yang di sini selalu diberi limpahan rezeki dan keberkahan sepanjang hidupnya. Terima kasih takjilnya ya pak,” ucap Wawan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY