Safari Ramadhan, Anggota DPR RI Dapil XI Santuni Anak-Anak Yatim Piatu Garut

0
184

HARIANGARUT-NEWS.COM – Anggota DPR/MPR RI Komisi Fraksi I Partai Nasdem dari Dapil Jabar XI Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasik, Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra, melalui staf ahlinya Asep Kurnia S Sos dan Toni Saputra, melakukan kegiatan safari ramadhan dengan menggelar buka bersama dan menyantuni anak-anak yatim piatu di Masjid Al-Haniyyah Jalan Otista, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jumat (08/06).

Mewakili sang Jendral, setelah menyampaikan tausiyah dan doa bersama oleh H Aceng Muhidin, staf ahli beserta jajaran serta disaksikan Sekretaris Desa Rancabango, secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Ulin Nuha Yayasan Syifaush Shudur dan Yayasan Darul Falah, Kecamatan Tarogong Kaler. Toni menuturkan, kegiatan ini merupakan acara safari ramadhan Anggota DPR/MPR RI dari Partai Nasdem yang berhalangan hadir.

“Pada kesempatan tersebut, Mayjen (Purn) Supiadin Aries Saputra tidak berkesempatan hadir dikarenakan ada tugas lain di Jakarta. Namun beliau menyampaikan amanatnya bahwa ramadhan adalah waktu yang sangat baik untuk meningkatkan habluminallah dan hablumminannas. Anak yatim adalah anak semua orang, mereka adalah tanggung jawab kita bersama. Selain itu, saling mengunjungi ini juga merupakan tanda bahwa hubungan baik di antara sesama kita selalu terjaga. Semoga setiap niat baik kita selalu diiringi keberkahan,” ungkap Toni Saputra, Jumat (08/06).

Toni mengharapkan, bantuan yang diberikan itu tidaklah sebesar sesuai yang di harapakannya, namun minimal dapat memberi semangat mereka untuk belajar dengan sungguh-sungguh lagi. Karena anak-anak inilah masa depan dan generasi bangsa kedepan, pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah seorang pengurus Panti Ulin Nuha Yayasan Syifaush Shudur, Hj Yuyus Susilawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayjen Supiadin Aries Saputra, karena di tengah kesibukannya masih sempat meluangkan waktu memperhatikan anak-anak yatim piatu yang memerlukan bantuan.

“Atas nama pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Ulin Nuha dan Yayasan Darul Falah, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas santunan dan shadaqoh-nya. Semoga Allah Subhanallahu wa Ta’ala menerima dan melipatgandakan balasan amal ibadah Bapak Supiadin dan tetap menjadi wakil rakyat yang amanah,” ucap Hj Yuyus.

Di sela-sela kesibukannya di Jakarta, Supiadin memang terlihat rutin meluangkan waktu untuk terbang langsung menemui masyarakat konstituen. Safari Ramadhan bertemu masyarakat ini telah menjadi agenda tahunan yang jarang dilewatkan. Hal ini menunjukkan bagaimana Mayjen (Purn) Supiadin Aries Saputra sebagai wakil rakyat Jabar XI di DPR RI selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat pemilihnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY