Alumni A-95 SMAN 2 Garut Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

0
240

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kegiatan untuk merajut silaturahmi, Alumni SMA Negeri 2 Garut tamatan 1995, menggelar acara berbuka puasa bersama, serta memberikan santunan pada Yayasan Al-Masoed di Kampung Nagrog Dalam, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat (01/06).

Ketua Panitia Pelaksana, Dodi Gustari, mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama ini dilaksanakan sebagai ajang memperat tali silaturahmi sekaligus menggelar baksos kepada anak yatim piatu. Konsep acara ini, lanjut Dodi, bertujuan untuk mempertemukan alumni SMA dalam suasana religi bulan ramadhan 1439 H. Dengan menyambung tali silaturahmi, maka keakraban pun akan terjalin dengan sendirinya, katanya.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kembali menjalin silaturahmi antar sesama alumni. Makanya kami kumpulkan melalui acara buka puasa bersama. Dari pertemuan ini, kemudian kami lanjutkan dengan kegiatan Bansos untuk menyalurkan bantuan pada salah satu yayasan anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Karangpawitan,’’ ujar Dodi.

Selain dengan buka puasa bersama, Dodi berharap nantinya bisa terbentuk Ikatan Alumni 95 dari SMA Negeri 2 Garut yang kini berganti nama menjadi SMAN 11 Garut, ucapnya. Tidak hanya sekedar melepas kangen, tapi juga untuk bisa saling berbagi juga dalam akitivitas sosial.

“Mudah-mudahan nantinya bisa terbentuk Ikatan Alumni yang bisa menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan saling membantu untuk sesama Alumni, sehingga kedekatan yang pernah terjalin semasa sekolah, tetap bisa dirajut kembali. Kegiatan berbuansa silaturahmi ini juga sekaligus menyerahkan bantuan kepada Yayayasan Al-Masoed. Semoga saja sumbangan tersebut bisa membantu saudara kita yang membutuhkan, sehingga menjadi berkah,” tuturnya.

Dalam acara buka puasa tersebut, tidak semua Alumni 95 SMAN 2 Garut bisa dihadirkan, karena banyak Alumni yang bekerja di luar daerah. Tampak tawa dan canda pun tertuang dalam nuansa buka bersama. Sebelum acara ditutup, kegiatan terus dilanjutkan dengan photo bersama dan saling bermaafan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY