Kukang, Jenis Satwa Langka Ditemukan Warga Cibatu Garut

0
737

HARIANGARUT-NEWS.COM – Warga Kampung Karyamukti, Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, dihebohkan dengan penemuan hewan langka jenis Kukang, Rabu (30/05) malam.

Miftah (42) warga kampung Karyamukti, RT03/01 Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu menjelaskan, pada saat sedang berkeliling ronda malam pada pukul 23.30 WIB, tepat dekat rumah Ketua RW setempat, dia bersama rekan-rekannya melihat seekor binatang di atas pohon Tisuk. Setelah dihampiri dan tampak jinak, Miftahpun lalu mengambilnya.

“Sekarang hewan tersebut kami amankan, kalau tidak salah ini sejenis Kukang termasuk satwa langka yang harus dilindungi. Keberadaannya semakin terancam karena banyak diburu dan dijual di pasar gelap secara ilegal, atau tidak sedikit dijadikan hewan peliharaan bahkan dikonsumsi dagingnya karena dipercaya berkhasiat sebagai obat,” beber dia.

Selepas itu Miftah menegaskan, kukang ini akan diserahkan bila ada lembaga negara yang akan mengambilnya agar terjaga habitatnya. Lebih lanjut ia menerangkan pada saat ditemukan kukang ini dalam keadaan sehat dan masih muda, pungkasnya. (NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY