Merajut Silaturahmi, Alumni 94 SMPN 2 Cibatu Garut Gelar Buka Bersama

0
292

HARIANGARUT-NEWS.COM – Marhaban ya Ramadhan. Bulan yang penuh kemuliaan, keberkahan, magfirah. Bulan yang penuh pengampunan untuk meraih kemenangan. Ramadhan adalah bulan dimana semua kebaikan dan amalan yang dilakukan akan dilipatkanganda pahalanya oleh Allah SWT.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk merajut tali silaturahmi, alumni SMP Negeri 2 Cibatu (Kini SMPN 2 Kersamanah), Kabupaten Garut menggelar Safari Ramadhan dengan berbuka puasa (bukber) bersama bertempat di Saung Zurigh Bandrek, Jalan Raya Bandung-Tasik, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Selasa (29/05) petang.

Kegiatan temu kangen dan menumbuhkan ikatan tali silaturahmi kerap dilakukan oleh alumni SMPN 2 Cibatu ini.

Salah satu alumni SMPN 2 Cibatu Angkatan 94, Serda Gun Gun Irmansyah, yang kini bertugas di Koramil 1104 Sukawening Kodim 0611 Garut menjelaskan, kegiatan atau amalia Ramadan ini merupakan salah satu agenda kegiatan alumni 94 setiap bulan Ramadhan. Dikatakan Gun Gun, dengan adanya Ikatan Alumni tersebut, komunikasi dan silaturahmi antar alumni akan terpelihara dengan baik serta akan memberikan manfaat dan faedah yang besar, ucapnya.

“Tidak ada persiapan khusus, kegiatan ini dibahas melalui grup WA yang memang dibuat untuk tetap bisa menjalin komunikasi dan tali silaturrahmi sesama alumni 94. Tujuannya tiada lain untuk berbagi kebahagiaan dan kenikmatan. Kami ingin merasakan indahnya buka puasa bersama dengan rekan-rekan waktu di SMP dulu,” ungkap Gun Gun.

Dikatakan Gun Gun, rencananya usai Idul Fitri 1439 H, alumni SMPN 2 Cibatu Angkatan 94 akan menggelar Reuni Akbar.

Sementara, panitia Safari Ramadhan 94, Novi Ningrat Rahmawati berharap apa yang dilakukan alumni 94 SMPN 2 Cibatu ini bisa menjadi ibadah. Menurutnya, acara buka puasa bersama ini dilakukan secara berkesinambungan, yang dilakukan selama Ramadhan, jadi bukan hanya kali ini saja digelar.

“Silaturahmi menjadi hal yang sangat penting dan mendasar yang harus di lestarikan semua alumni. Namun untuk memperkuat silaturahmi sesama alumnus SMPN 2 Cibatu, perlu kami bentuk dalam sebuah ikatan. Makanya, kami namakan kegiatan ini Safari Ramadhan 94. Semoga apa yang Kami lakukan menjadi ibadah bagi kami semua. Salamakki tappada salama,” tandas Novi, sekaligus pemilik Rumah Makan Saung Zurigh Bandrek tersebut.

 

Novi menambahkan, setelah lulus semua berpisah dan meneruskan pendidikan lanjutan, setelah itu punya kesibukan masing-masing, agar komunikasi dan silaturahmi terbangun kembali, maka alumnis SMPN 2 Cibatu sering menggelar acara temu kangen dan membentuk ikatan alumni 94, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY