Lagi, Kebakaran di Samarang Garut Nyaris Hanguskan Tiga Rumah

0
510

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kebakaran melanda warga Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut pada sore tadi. Kini, kebakaran kembali melanda wilayah Kecamatan Samarang tepatnya di Kampung Baru Jati RT03/01 Desa Cintakarya, pada Minggu (27/05) malam.

Sama dengan kebakaran sebelumnya, kali ini kebakaran juga menghanguskan rumah penduduk. Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Drs Satribudi M Si mengatakan, timnya baru saja selesai di lapangan untuk memadamkan api.

“Kami menerima laporan pada pukul 22.05 WIB. Kebakaran menghanguskan satu rumah semi permanen berukuran 10x7m² milik Bapak Cucun di lokasi pemukiman padat. Dua rumah milik Iyus dan Ida hampir terkena imbasnya namun dapat segera teratasi. Pada malam ini Dinas Pemadam kebakaran menerjunkan tiga unit mobil pemadam,” terang Satriabudi kepada hariangarut-news.com, Minggu (27/05).

Sekdis Damkar menambahkan, bersama dengan TNI, Kepolisian dan warga pada musibah tadi terus bekerja keras memadamkan api, hingga akhirnya api benar-benar padam pada pukul 22.54. Api diduga dari konsetling listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, adapun untuk kerugian masih dalam penghitungan pihak Forkopim Kecamatan Samarang dan pegawai desa setempat, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY