Kasat Polair : Sudah Dua Hari Perahu dan Tiga Nelayan Hilang di Pantai Garut Selatan

0
292

HARIANGARUT-NEWS.COM – Upaya pencarian tiga nelayan asal Pantai Santolo, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu (27/05) sore dilakukan oleh Jajaran Polair, Tim SAR, BPBD dan nelayan setempat. Sebelumnya Jumat (25/05) lalu, tiga orang nelayan hilang kontak saat tengah menangkap ikan ditengah laut.

Petugas gabungan bersama puluhan nelayan pantai Santolo, tadi pagi sudah melanjutkan pencarian terhadap tiga orang nelayan yang hilang kontak saat berlayar mencari ikan. Tiga orang nelayan tersebut yakni Yuyus, Martun dan Alfin hilang sejak Jumat sore. Seluruh korban sudah dua hari masih belum bisa ditemukan. Upaya pencarian pun dikerahkan maksimal dengan menerjunkan seluruh nelayan untuk membantu mencarinya.

“Ketiga nelayan warga Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet ini berangkat berlayar ke laut selatan dari dermaga tempat pelelangan ikan Santolo menggunakan Perahu Sri Rezeki dengan mesin 3GT 15 PK. Tujuan mereka mencari cumi dari 15 mil lepas pantai. Adapun pencarian dilakukan menggunakan perahu dengan menyisir pinggir pantai hingga ke tengah laut. Sementara keluarga korban hingga sore ini masih menunggu kabar dari Tim pencari. Mereka sangat khawatir terjadi sesuatu pada keluarganya yang hilang kontak di laut,” ujar Kasat Polair Polres Garut, AKP Tri Andri, Minggu (27/05). (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY