Pjs Bupati Garut Optimis Raih Kabupaten Layak Anak 2018

0
210

HARIANGARUT-NEWS.COM – Berkaitan dengan Penilaian Kabupaten Layak Anak 2018, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata, menyatakan, kesungguhan Kabupaten Garut dalam upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak, telah diawali dengan komitmen Bupati Garut pada saat peringatan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2016, melalui Deklarasi Garut Tolak Kekerasan Terhadap Anak yang ditindak lanjuti dengan terbitnya kebijakan berupa Perda Nomor 13 Tahun 2016 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Dari Kekerasan. Pada tahun itu pula dibangun secara bertahap sarana dan prasarana Gedung Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Rumah Gizi dan Rumah Singgah.

Hal itu diutarakannya saat menerima Tim Verifikasi Lapangan, di Aula Bappeda, Kamis (24/05). Terkait dengan siklus evaluasi dan pelaporan Kabupaten/Kota Layak Anak yang telah ditetapkan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PPA), Pjs Bupati menegaskan, pihaknya telah melaksanakan sesuai tahapan, mulai dari Pelatihan Data KLS sebagai penilaian mandiri hingga tahap III, yaitu verifikasi lapangan. Koesmayadie berharap, Kabupaten Garut memperoleh nilai terbaik sebagai Kabupaten Layak Anak sebagaimana harapan masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Tim evaluasi, Marzuki, didampingi Asisten Adminmitsarsi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Drs Didit Fajar Putradi M Si dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencanaa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten garut, Drs Toni M Si, mengunjungi beberapa titik Evaluasi “Kota Layak Anak 2018”. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY