Anjangsana Sat Binmas Polres Garut Mendapat Apresiasi Para Tokoh Ulama di Limbangan

0
242

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara kepolisian dan juga Tokoh Agama diwilayah Kabupaten Garut, juga menindaklanjuti intruksi yang selalu digadang-gadangkan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, pada Rabu (23/05) Kasat Binmas AKP H Poniman SH, berkesempatan melaksanakan kunjungan ke kediaman beberapa Pondok Pesantren di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

Pada kali ini, AKP Poniman dengan didampingi Aiptu Cecep Mapsudin, Aiptu Amaludin, Bripka Umar Taufik S Sos I, Brigadir Taufik Ridwan dan Briptu Imam Qusyaeri berkesempatan mengunjungi Pimpinan Ponpes Assaadah Limbangan, Ponpes Kudang limbangan, Ponpes Al-Fadilah Limbangan, Ponpes Al-Barokah Limbangan, Ponpes Ciloa, Ponpes Al-Patih Banyuresmi, tokoh agama dan tokoh masyarakat Banyuresmi, Rumah Tahfidz Cempaka dan tokoh pengusaha PT Trikeson.

Selain mempererat silahturahmi, kata Poniman, kunjungan juga dalam rangka antisipasi situasi kamtibmas di bulan suci Ramadhan 1439 H dan menjelang Pilkada Serentak 2018. Dalam Giat silahturahmi Kamtibmas, jajaran Sat Binmas Polres Garut menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan paham radikalisme guna menguatkan Kebhinekaan dalam rangka menjaga Keutuhan NKRI, ucapnya.

“Mengajak peran serta tokoh agama agar diteruskan kepada warga lingkungan dan warga nahdiyin untuk meningkatkan dan menjaga Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, sehingga suasana yang selama ini kondusif tetap terjaga, bagi warga muslim yang melaksanakan ibadah dan puasa merasa terayomi” tandas AKP Poniman SH kepada awak media, Rabu (24/05).

Dalam kesempatan itu pula, Kasat Binmas mengajak seluruh masyarakat juga peran serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Garut, untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama agar saling toleransi sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan baik serta mencegah konflik sosial dalam masyarakat.

Pantauan hariangarut-news.com, para kyai dan ulama juga tokoh masyarakat sangat berterimakasih sekali atas kunjungan dan silaturahmi jajaran Sat Binmas Polres Garut tersebut. Usai melakukan anjangsana dengan ramah tamah, Kasat Binmas beserta jajaran menyerahkan souvenir kepada para Pimpinan Pondok Pesantren tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY