Di Haruman Garut, Kakek Lumpuh Nyaris Terbakar Bersama Rumahnya

0
249

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sebuah rumah di Kampung Panyingkiran RT03/07 Desa Harumansari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, ludes dilahap si jago merah, Selasa (22/05) pukul 07.20 WIB pagi. Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik ini hampir menewaskan seorang kakek yang menderita kelumpuhan.

Menurut seoarang perangkat desa Harumansari, Anton, rumah yang terbakar hanya dihuni dua orang, yakni Iri (70) yang mengalami kelumpuhan dan sang istri Popon (68). Pertama kali api dilihat oleh Iri yang sedang diam sendiri di rumah lalu berteriak minta tolong ke tetangganya. Saat itu juga semua tetangga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan berusaha menyelamatkan Iri.

“Saat kejadian bapak Iri sedang berada di rumah sendirian karena tidak bisa berjalan, kondisinya lumpuh. Sementara sang istri sedang berada di sawah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, api diduga berasal dari konsleting listrik. Tadi pagi warga langsung bergotong royong membersihkan puing,” ujar Anton, Selasa (22/05).

Melalui telpon seluler, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Drs Satriabudi M Si menjelaskan, kejadian kebakaran dalam bulan Mei ini sudah terjadi sebanyak tiga kali, dengan penyebab utamanya diduga dari tungku api dan konsleting listrik.

“Untuk kejadian kebakaran tadi pagi kami tidak menerima laporan,” ucap Satria.

Sekdis Damkar Kabupaten Garut menghimbau kepada warga supaya tetap waspada ketika menyalakan api di tungku, dan memeriksa kabel listrik secara rutin supaya tidak terjadi konsleting. Apalagi pada bulan puasa seperti sekarang ini, usai melaksanakan sahur biasanya warga terus ke Masjid, pungkasnya. (Igie/Nik)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY